DPS KECAMATAN BIRU-BIRU UNTUK PILKADASU SEBANYAK 25.987

IMANUEL SITEPU. LUBUKPAKAM. Proses rekapitulasi data terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Utara (Pilkadasu) untuk Kecamatan Biru-biru (Kab. Deliserdang) tercatat sebanyak 25.987 warga yang telah memiliki hak suara dalam pemungutan suara mendatang.

“Artinya, dari angka ini, dibutuhkan sebanyak 69 TPS (Tempat Pemungutan Suara, red.)¬† yang tersebar di 17 Desa di Kecamatan Biru-biru,” demikian dikatakan Ketua PPK Kecamatan Biru-biru Josep Ginting kepada Sora Sirulo di kantornya [Jumat 30/11].

Dikatakan Josep Ginting didampingi anggota PPK Bahagia Ginting, sesuai dengan data sebelumnya, jumlah DPS ini telah bertambah. “Dengan mengacu kepada¬† peraturan KPU No 3 Thn 2012 tentang pedoman teknis pemutakhiran data Pemilu, dengan bertambahnya DPS menjadi 25.987 pemilih, harus mengusulkan setidaknya menambah 17 TPS dari sebelemumnya hanya 52 TPS kepada KPU,” ujar mereka.

Lanjut dikatakan Josep Ginting, setelah DPS ditetapkan, perubahan-perubahan masih dimungkinkan terjadi. Hal tersebut disebabkan oleh 2 faktor. Pertama, jika ada warga yang tidak menemukan namanya dalam DPS. Ke dua, jika data-data yang tercantum dalam DPS tidak sesuai atau salah dengan kenyataan yang sebenarnya.

Semua proses ini masih bisa berlangsung hingga Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditetapkan. Terkait perubahan DPS ini, hari ini [Sabtu 1/12] akan diadakan rapat dengan seluruh anggota PPS di Aula Kantor Kecamatan Biru-biru.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *