30 TON BENIH JAGUNG DISALURKAN KE PETANI

MedanBisnis – Stabat. Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Langkat, telah menyalurkan bantuan benih jagung hibrada sebanyak  30.000 kg (30 ton) ke petani. Penyaluran itu dari kegiatan optimalisasi perluasan areal tanaman jagung di Kabupaten Langkat.
Bantuan benih jagung hibrida yang ber sumber APBN TA 2012 tersebut, disalurkan ke 10 kecamatan, dengan sasaran luas 2.000 hektare atau dengan 109 kelompok tani penerima. “Untuk lahan seluas satu hektare, benih jagung hibrida yang diberikan sebanyak 15 kg,” kata Kepala Dinas Pertanian Langkat, H Basrah Daulay melaui Kabid Produksi Pertanian, H Yusfik Helmi, kepada MedanBisnis, diruangannya, di Stabat, Kamis (1/11).

Dikatkannya, dari 109 kelompok tani (koptan) penerima tersebut, berada di 10 kecamatan penerima, yakni di Kecamatan Kuala dengan 10 koptan, Stabat 34 koptan, Bahorok 3 koptan, Besitang 8 koptan, Sei Bingai 13 koptan, Batang Serangan 1 koptan, Tanjung Pura 3 koptan,
Serapit 20 koptan, Wampu 5 koptan, dan Kecamatan Secanggang 3 kelompok tani penerima.

Yusfik mengatakan, penyaluran benih jagung hibrida ke petani sedang dalam proses penyaluran,  dengan varietas jagung hibrida NT-10 dan N-35 Prima. “Bantuan benih jagung tersebut mulai disalurkan pada pertengahan Oktober lalu,” kata dia. (reza fahlevi)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *