PENCURIAN DI PLAZA KABANJAHE

NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Alangkah terkejutnya mereka ketika beberapa  pedagang hendak membuka kios mereka di Plaza Kabanjahe di pagi hari tadi [Jumat 28/9 Pkl. 05.30]. Mereka dapati pintu kios mereka telah terbuka dan, kemudian, menyadari kios itu telah dijarah oleh maling.

Menurut pantauan Sora Sirulo di tempat kejadian, ada sebanyak 4 kios yang telah dibongkar pintunya dan dijarah isinya. Keempatnya adalah kios Ponsel: Jass Cell, Siska Ponsel, Lita Ponsel, dan Endy Ponsel. Akibat kasus penjarahan ini, total kerugian para pemilik kios ditaksir sekitar Rp. 150 Juta.

Informasi yang dikumpulkan oleh Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, kejadian diperkirakan terjadi setelah Pkl. 02.00 Wib. Soalnya, sewaktu Satpam Plaza Kabanjahe melakukan patroli pada Pkl. 02.00 Wib, mereka tidak menemukan tanda-tanda telah terjadinya kemalingan. Baru pada Pkl. 05.30 pengusaha keempat kios itu menemukan pintu rolling door penutup kios mereka terbuka dan, setelah memeriksa isinya, disadari telah terjadi kemalingan karena barang-barang Ponsel mereka telah ludes tak lagi berada di tempat. Beberapa pemilik kios mengatakan kepada Sora Sirulo merasa kesal terhadap pengelola Plaza Kabanjahe yang tidak memiliki tanggungjawab melindungi kios mereka.

“Kami telah membayar 150 ribu rupiah per bulan untuk biaya Satpam dan listrik. Kenapa kios kami bisa tidak aman seperti ini?” kata salah seorang pedagang di Plaza Kabanjahe.

Reskrim Polres Tanah Karo J. Gultom yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian ini. “Korban telah melaporkan kejadian dan mengajukan pengaduan. Kita akan selidiki dan berusaha menuntaskannya,” jelas Gultom.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *