KOREA SIAP KERJA SAMA KEMBANGKAN UBI JALAR

MedanBisnis – Cirebon. Korea siap jajaki kerjasama untuk mengembangkan ubi jalar di daerah Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar),  untuk memproduksi tepung ubi jalar sebagai bahan baku mie instan.
Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon Ali Efendi, melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan Wasman kepada wartawan di Cirebon, Kamis (27/9), mengatakan, Korea bekerja sama dengan sejumlah petani Cirebon untuk mengembangkan ubi jalar.
Menurut Wasman, petani Cirebon akan diberikan pembekalan dan modal tanam ubi dari Korea, setelah panen hasilnya diolah menjadi tepung ubi jalar sebagai bahan baku mie.

Kesempatan kerja sama petani Cirebon dengan Korea, kata dia, akan membantu meningkatkan kemampuan pola tanam juga kesejateraan mereka karena hasil panen sudah jelas pemasarannya.

Sementara itu, Kusni petani Cirebon mengaku, siap kerjasama dengan Korea untuk mengembangkan ubi jalar dan belajar mengikuti pola tanam mereka karena selama ini hasil pertanian negara ginseng tersebut sudah terkenal.

Lahan pertanian di perbatasan Kabupaten Cirebon dengan Kuningan, kata dia, terus dikembangkan ubi jalar karena cukup menguntungkan setelah permintaan ubi jalar meningkat.(ant)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to KOREA SIAP KERJA SAMA KEMBANGKAN UBI JALAR

  1. Hady says:

    Good ..
    Produk Lokal Harus bisa masuk pasar Global
    Kita juga ada kemitraan Ubi Jalar di wilayah Pemalang-Purbalingga
    salam
    agro
    Bumi Makmur Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *