GEBU KARO AKAN SALURKAN BEASISWA KEPADA 50 PELAJAR SD

ITA APULINA/ RANEVI. KABANJAHE. Niat dan usaha yang berkesinambungan selalu berbuah manis. Setelah pertemuan beberapa pengurus Yayasan Gebu Karo dengan  Josua Tarigan (konsultan senior Telkomsel Pusat, Jakarta), Ir. Jonathan Tarigan (Ketua Dewan Pakar Ikatan Ahli Geologi Indonesia/ IAGI Sumut), dr. Yos Toto Kaban, Masa Karya Ginting (Bukit Hijau, Medan) dan Nelman Tarigan dari Perusahaan Produk Coklat CERES  di Warung Ijo Jl. dr. Mansyur, Medan [Kamis 27/0], tadi sore salah seorang simpatisan gerakan GEBU menambah kiprah yayasan ini dengan menawarkan beasiswa kepada 50 pelajar sekolah dasar melalui Yayasan Gebu Karo.

Usaha Bangun Barus menuturkan kepada Sora Sirulo [Sabtu 29/9], salah seorang anggota group Facebook Gebu Karo menyampaikan sumbangannya untuk pelajar yang tidak mampu. “Sepulang dari lapangan, salah seorang sahabat Gebu menelpon saya  dan menyampaikan keinginannya untuk memberikan beasiswa kepada 50 orang pelajar Karo yang tidak mampu dan berprestasi. Ini sangat mengejutkan dan tidak disangka-sangka,” tutur Usaha.

Rencananya, bantuan beasiswa  ini akan diberikan kepada siswa sekolah dasar yang duduk di kelas I hingga kelas V. Menurut Usaha, bantuan akan diberikan per tahun sebesar 350 ribu rupiah. “Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Karo agar memberikan masukan kepada GEBU tentang anak-anak yang membutuhkan bantuan ini. Kriterianya adalah pelajar yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu,” himbau Usaha melalui Sora Sirulo.

Wilayah pemberian beasiswa meliputi Kabupaten Karo dan akan segera direalisasikan pada Oktober yang akan datang. “Secara khusus, para pengurus Gebu Karo mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada donatur yang sudah menyalurkan bantuannya melalui Gebu. Ternyata, satu per satu bermunculan putra/ putri Karo yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita di kampung halaman. Kami sangat terharu dan bergetar akan semangat ini, seakan lunas sudah keletihan badan dan pikiran,” kata Usaha penuh haru. Senada dengan Usaha Barus, Nova Surya Tarigan yang membidangi Litbang Divisi Pertanian di Yayasan Gebu Karo berkata: “Terharu, merinding dan campur aduk saat aku mendengar berita ini. Terimakasih, Tuhan …” Masih senada, Petrus Sitepu yang merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Gebu Karo mengungkapkan isi hatinya: “Tuhan selalu memberi jalan. Terimakasih buat Donatur. Semoga semakin banyak donator-donatur lain yang tergerak hatinya untuk memajukan generasi muda Karo.”

Untuk saudara-saudara yang dapat memberikan informasi mengenai pelajar-pelajar yang membutuhkan bantuan silahkan kontak Yayasan Gebu Karo di 0811624655 (Usaha Barus) atau bisa melalui inbox Facebook Usaha Bangun Barus dengan melengkapi data-data sebagai berikut: Nama calon penerima beasiswa, Umur/ tempat/tangal lahir, alamat siswa, kelas (hanya untuk kelas I – V), nama sekolah, nilai rata-rata, pekerjaan orangtua, dan rata-rata penghasilan orangtua per tahun.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *