MASYARAKAT KARO APRESIASI PLT GUBSU GATOT PUJONUGROHO

Jalan Medan–Berastagi Diperbaiki

Berastagi-andalas Pelaksanaan paket proyek peningkatan struktur jalan nasional Medan–Kabanjahe, yang dilaksanakan secara bertahap sejak tahun 2011 lalu, terus berlanjut menelan biaya Rp 37.670.216.197 bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2012. Masyarakat Karo mengapresiasi Plt Gubsu Gatot Pujonugroho, namun demikian pengerjaan proyek tersebut diharapkan memperhatikan kualitasnya sesuai standar yang telah ditentukan.

Masyarakat berharap, pihak kontraktor melakukan pekerjaan pelapisan badan jalan dengan memperhatikan kualitasnya agar sesuai standar telah ditentukan di bestek.  Menurut warga Berastagi Miltra Sembiring, SPd, jalan Medan–Berastagi yang kian padat volumenya, walau setiap tahun ada proyek perbaikan tidak pernah bertahan lama, kerusakan selalu saja ditemui di berbagai titik.

Untuk itu, proyek peningkatan struktur jalan nasional Medan–Kabanjahe, diharapkan sesuai standar yang telah ditentukan. Selama jalan alternatif Medan-Kabanjahe belum terealisasikan pemerintah, perbaikan jalan ini diharapkan benar-benar memperhatikan mutu.

“Kita pantas mengapresiasi Plt Gubsu Gatot Pujonugroho, sebab saat ini peningkatan struktur jalan, cor beton kiri kanan jalan termasuk perbaikan drainase sepanjang jalan Medan–Kabanjahe, tengah giat dilaksanakan,” ujarnya.

Kita harus jujurlah, di masa Gatot Pujonugroho, perbaikan sejumlah ruas jalan nasional Medan–Kabanjahe benar-benar diperhatikan.”Saya yakin tahun depan Medan–Kabanjahe tidak ada lagi berlobang, seperti selama ini kondisi jalan banyak rusak,”kata Miltra Sembiring.

Hal senada dikatakan akademisi Roy Belanta Milala SH. Perbaikan sejumlah ruas jalan nasional yang melintasi Kabupaten Karo, seperti Medan-Kabanjahe–Pematang Siantar/Dairi, Kabanjahe-Tigabinanga batas NAD, masyarakat daerah ini pantas berterimakasih kepada Plt Gubsu.

Pengamatan andalas di lapangan, Selasa (25/9), pihak kontraktor melakukan kegiatan pelapisan badan jalan dengan aspal hot mix  untuk paket batas Medan–batas Kabupaten Karo, dan di beberapa titik terlihat sudah siap dikerjakan. Demikian juga untuk paket  batas Deli Serdang–batas kota Kabanjahe terlihat pengerjaan proyek sudah mendekati tahap penyelesaian.(RTA)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *