PEMBANGUNAN DRAINASE DISOAL WARGA JL. SIDODADI (DELITUA)

Bila Hujan Turun, Terjadi Banjir

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Ternyata, pembangunan saluran drainase yang dilakukan pemerintah untuk mencegah banjir tidak selamanya menguntungkan masyarakat. Apalagi, pengerjaan proyek dilakukan pada waktu musim hujan atau terbengkalai. Saat musim hujan tiba, banyak saluran yang menjadi tersumbat. Alhasil, warga pun mengeluhkan karena air malahan meluap ke dalam rumah warga di kala hujan turun.

Seperti dikatakan Roslina Br Naibaho (51), Fina Br Nasution  (34) dan Darmi Br Jawa (35) warga Jl. Sidodadi (Kec. Delitua) kepada Sora Sirulo: “Setiap banjir, air masuk ke dalam rumah kami. Juga berdampak spada median jalan menjadi rusak akibat selalu tergenang air.”

Lanjut dikatakan, sebenarnya pembangunan drainase sudah dilakukan beberapa tahun lalu. Namun, sampai sekarang tidak tuntas juga. “Oleh karena itu, kami meminta kepada Pemkab Deliserdang supaya pengerjaannya segera dituntaskan. Setiap banjir, rumah saya penuh dengan air hujan, sampai-sampai susah untuk tidur malam setiap hujan turun,” kata Rosliana Naibaho. Lurah Delitua Induk, Pak Sueb, ketika dikonfirmasi memalui selularnya mengatakan : “Coba saya akan hubungi dulu Kepling di sana, ya pak. Mungkin dia lebih tau,”.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *