KEINDAHAN ALAM KARO MASIH PERLU PENATAAN

MedanBisnis – Berastagi. Menteri Negara Riset dan Teknologi Prof Gusti Muhammad mengagumi keindahan panorama Kabupaten Karo. Namun, begitupun, keindahan alam tersebut masih perlu penataan.
“Dengan sedikit polesan dengan teknologi yang berkembang, Tanah Karo bisa lebih terkenal lagi di mancanegara,” kata Menristek ketika bertatap muka dengan pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karo, Minggu (23/9) di Berastagi.

Dalam kesempatan itu, Menristek di dampingi isteri Violet Gusti Hatta, Deputi Menristek Benyamin Lakitan, Kaban Litbang Sumut H Alwin serta rombongan berkunjung ke Taman Simalem Resort Merek.

Menristek dalam perjalanan sehari penuh mengaku kecewa atas ketidakhadiran para pemimpin Kabupaten Karo. “Seminggu sebelum kehadiran Pak Menteri (Menristek-red) kami telah berkordinasi dengan pihak protokoler Pemkab Karo. Namun, sampai Pak Menteri kembali dari Karo perwakilan dari Pemkab Karo tidak ada yang hadir,” kata Kaban Litbang Sumut H Alwin pada MedanBisnis, di Hotel Sibayak Internasional Berastagi.

Seyogianya kata dia, yang mendampingi Menristek di Taman Simalem Resort Merek adalah Sekda Karo Makmur Ginting dan di Hotel Sibayak Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti.

“Sampai Pak Menteri kembali perwakilan dari Pemkab Karo tidak ada yang hadir. Padahal, program dalam kemajuan Kabupaten Karo dalam riset dan teknologi sangat dibutuhkan masyarakat Karo. Jika, pemerintah daerah tidak bisa memanfaatkan kunjungan menteri tersebut, kita juga yang rugi,” kata Alwin. (edi sofyan)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *