CHAIRUMAN APREASIASI JEMAAT GEREJA

KABANJAHE (Berita): Anggota DPR RI Dr. Chairuman Harahap, SH, MH mendukung dan mengapresiasi semangat dan tekad segenap umat Katolik dalam hal membangun gereja Santo Gregorius Martir di Desa Kuta Kepar, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo.
“Saya merasa bangga sekaligus menyampaikan apresiasi tekad dan semangat segenap umat Katolik di desa ini untuk membangun gereja,” katanya saat menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Gregorius Martir di Desa Kuta Kepar, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Minggu (23/9).
Acara dihadiri ratusan umat Katolik itu turut dihadiri Uskup Agung Medan, Mgr. Alfred Gonti Pius Datubara, O.F.M. Cap, mantan Kapolres Karo Kombes Pol Ricky Wakano, dan mantan Pj. Bupati Karo Drs. SI Sihotang. Menurut bakal calon Gubernur Sumut 2013 itu, tekad dan semangat segenap umat Katolik untuk membangun gereja yang bagus dan nyaman patut diapresiasi dengan baik oleh semua pihak.
Keberadaan gereja itu kelak, lanjut dia, akan lebih memudahkan jemaat Katolik di Desa Kuta Kepar untuk belaksanakan ibadah. Chairuman menambahkan bahwa kehadirannya di acara peletakan batu pertama pembangunan gereja Katolik di desa itu semata-mata dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat. Langkah serupa, lanjut anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI itu, juga kerap dilakukannya ke berbagai daerah di Sumut.

“Melalui silaturrahmi kita bisa saling mengenal dan mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat, termasuk di wilayah pedesaan,” ucap mantan Kajati Sumut itu. Dari kunjungan dan tatap muka dengan warga masyarakat pedesaan di Sumut selama ini, kata Chairuman, pihaknya banyak memperoleh informasi dan masukan mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.
Beberapa permasalahan yang masih sering dihadapi warga pedesaan, antara lain mengenai kendala memperoleh modal usaha tani, infrastruktur pertanian yang belum memadai, pelayanan kesehatan, dan harga sarana produksi pertanian yang cenderung naik. “Berbagai informasi yang diperoleh dari masyarakat pedesaan tersebut menjadi bahan masukan penting bagi kami untuk selanjutnya dibahas pada rapat fraksi dan komisi di DPR RI,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Chairuman kembali menegaskan tentang betapa pentingnya mengoptimalkan program dan kinerja pembangunan mulai dari wilayah pedesaan. Program pembangunan, katanya, sudah saatnya difokuskan mulai dari wilayah pedesaan agar percepatan dan pemerataan pembangunan bisa lebih terarah dan tepat sasaran.
Mantan Deputi Menko Polhukam ini mengatakan bahwa Fraksi Partai Golkar di DPR RI hingga kini terus berupaya memperjuangkan porsi alokasi dana yang lebih besar untuk percepatan pembangunan di setiap desa.
Sementara itu, Ketua umum panitia pembangunan Gerea Santo Gregorius Martir Desa Kuta Kepar Jidin Karo-karo Purba menyampaikan terima kasih kepada dukungan yang diberikan berbagai pihak dalam rangka mempercepat penyelesaian pembangunan gereja di desa itu. Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Kuta Kepar Teori Ginting dan jajaran Muspika Tiga Panah. (irm/rel  )
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *