POLISI JAMIN KEAMANAN WARGA AS DI MEDAN

[MEDAN] Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meminta masyarakat yang melakukan demo atas film Innocence of Muslim tidak menempuh cara anarkisme dalam menyampaikan aspirasi. Sebab, polisi tetap akan menjamin keamanan setiap warga negara termasuk warga Amerika Serikat (AS) yang sedang berada di Medan.

“Silahkan melakukan demo namun jangan sampai melakukan pengrusakan apalagi sampai mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya. Polisi tetap menjamin keamanan setiap warga negara yang ada di kota ini,” ujar Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Sabtu (22/9).

Nainggolan mengatakan, kecaman organisasi masyarakat atas film Innocence of Muslim di Amerika Serikat, semakin meluas. Kendati demikian, situasi keamanan di daerah tersebut masih dapat dikendalikan. Tidak ada gangguan keamanan yang berarti meski Amerika sudah menutup kantor kedutaan besar maupun konsulat di setiap daerah.

“Keamanan di daerah ini masih tetap terjaga. Kami terus meningkatkan koordinasi dengan organisasi masyarakat agar tidak melakukan demo dengan cara anarkis. Sebab, upaya anarkis jika dilakukan justru merugikan pemerintah dan masyarakat di kota ini. Keamanan harus tetap menjadi prioritas utama untuk tetap dijaga,” sebutnya.

Menurutnya, pengamanan di tengah masyarakat dilakukan polisi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Oleh karena itu, polisi mengharapkan kerjasama masyarakat maupun ormas untuk melakukan pemberitahuan sebelum melakukan demo tersebut. [155]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *