KABUT ASAP GANGGU KENYAMANAN CFD PALEMBANG

PALEMBANG–MICOM: Kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang, Sumatera Selatan sejak sebulan terakhir semakin pekat. Akibatnya, mengganggu kenyamanan pengunjung kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day-CFD di kota setempat.

Pantauan di kawasan CFD Kambang Iwak Palembang, Sabtu (22/9) pagi, tampak warga kota yang biasa melakukan olahraga dan berkumpul bersama keluarga menikmati kawasan itu merasa kurang nyaman karena harus menggunakan masker atau sapu tangan dan alat lainnya untuk menutupi hidung.

Warga berusaha agar tidak menghirup udara yang tercemar kabut asap dampak kebakaran hutan musim kemarau sekarang ini.

Meskipun ada kabut asap yang mengganggu kenyamanan beraktivitas, kawasan CFD atau hari bebas kendaraan bermotor yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun itu tampak masih tetap ramai dikunjungi warga Palembang.

Pengunjung kawasan CFD tidak hanya remaja tetapi juga banyak orang dewasa dan yang telah berkeluarga membawa anak-anak mereka untuk berolahraga, bermain sepeda, serta bersantai bersama keluarga sambil menikmati jajanan yang digelar pedagang keliling di sekitar taman kolam ikan yang berada di depan rumah dinas wali kota Palembang itu.

Warga kota tampak ceria menikmati suasana CFD yang hanya digelar pada setiap akhir pekan itu walaupun udaranya tidak sesegar pada hari biasanya. (Ant/OL-12)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *