HARGA SEJUMLAH KEBUTUHAN POKOK DI MEDAN NAIK

MEDAN–MICOM: Harga sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur, dan tepung di beberapa pasar tradisional di Medan naik seiring menipisnya pasokan barang dari distributor.

Salah seorang pedagang, Hendra mengatakan sejak dua hari lalu harga sejumlah kebutuhan pokok kembali naik karena sedikitnya pasokan barang dari distributor kepada pedagang.

“Harga yg naik itu di antaranya beras jenis IR dari harga sebelumnya Rp8 ribu per kilogram menjadi Rp9 ribu per kilogram,” ujar Hendra yang berjualan di pusat Pasar Medan, Sabtu (22/9).

Hendra menambahkan kenaikan itu disebabkan harga pengambilan dari distributor yangg juga naik menjadi Rp8.500 per kilogram dari sebelumnya hanya Rp8.200 per kilogram.

Selain beras,harga kebutuhan pokok lainnya yang naik adalah telur.

“Kenaikan harga telur berkisar Rp30 per butir. Telur ukuran besar mencapai Rp1.000 per butir yangg sebelumnya masih Rp900-950 per butir. Untuk ukuran sedang, bertahan mahal dengan harga Rp900 per butir,” imbuh Hendra.

Rina yang biasa berdagang di Pasar Petisah, Medan juga mengatakan hal yang sama.

“Harga tepung juga mengalami naik menjadi Rp144 ribu per sak (ukuran 25 kilogram) dari sebelumnya hanya Rp130 ribu per sak,” ujar Rina.

Rina menambahkan naik turunnya harga sejumlah kebutuhan pokok, diikuti dengan permintaan dari konsumen yang tidak stabil. (RM/OL-12)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *