TIGA CALON HAJI MEDAN GAGAL KE TANAH SUCI

MEDAN–MICOM: Tiga orang calon haji asal Medan, Sumatra Utara, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Medan, Jumat (21/9), gagal berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Salah satunya batal berangkat karena menderita cacar air.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Sazli Nasution, menyebutkan, ketiga calon haji tersebut, yakni Sumarsi Markani Abdullah Binti Markani (55), Purwanto Sutrisno Atmodirjo Bin Sutrisno AD (56),  dan Zulkifli Ahmad Bin Ahmad (41).

Dua orang pertama tidak jadi ke Mekkah, menurut dia, karena Sumarsi mengalami sakit berupa cacar air berdasarkan hasil pemeriksaan.  “Jadi, suami isteri (Purwanto dan Sumarsi) tidak jadi ikut berangkat dengan rombongan haji kelompok terbang pertama yang seluruhnya dari Medan,” ujarnya.

Sedangkan, Zulkifli batal berangkat ke Mekkah karena mengaku ada urusan yang sangat penting. “Zulkifli tidak jadi berangkat,” lanjut juru bicara PPIH Embarkas Medan itu. Ketiganya tidak jadi berangkat ke Mekkah, ketika mereka sudah masuk kedalam Asrama Haji Medan.

Kloter I Medan sebanyak 450 orang, terdiri dari 182 pria dan 273 wanita. Kloter I tersebut masuk ke Asrama Haji Medan, Kamis (20/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Berangkat ke Tanah Suci, Jumat (21/9) pukul 08.15 WIB dengan menggunakan pesawat penerbangan Garuda Indonesia melalui Bandara Polonia Medan.

Calon haji asal Sumatera Utara tahun 2012 yang akan berangkat ke Mekkah sebanyak 8.207 orang, tediri dari 8.114 calon haji dan 93 orang petugas haji dan tim kesehatan. (Ant/OL-8)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *