RIBUAN ATLET PON PADATI BANDARA PEKANBARU

PEKANBARU–MICOM: Sebanyak 1.925 atlet dan ofisial Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 yang hendak kembali ke sejumlah wilayah asal memadati terminal penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Jumat (21/9).

“Hari ini merupakan puncak kepulangan atlet dan ofisial berbagai kontingen cabang olahraga dan berbagai daerah luar Riau. Kebanyakan mereka menggunakan armada udara dan sebagian darat,” kata Ketua Posko Utama Urusan Transportasi Kontingen PON Eddy Sukiatnadi di Pekanbaru.

Daftar kepulangan kontingen peserta PON XVIII/2012 Riau di posko utama yang berlokasi di Bandara SSK II menyebutkan, ribuan atlet yang pulang pada hari berlangsung sejak subuh.

Atlet Sumatra Barat sebanyak 26 orang dari berbagai cabang olahraga seperti polo air, bridge, balap sepeda dan catur pulang dengan transportasi darat. “Kontingen asal Sumatra Barat pulang dengan menggunakan angkutan darat bersama kontingen asal Jambi yang berjumlah sekitar 85 orang terdiri dari atlet dan ofisial,” kata Eddy.

Sementara itu, 42 atlet asal Gorontalo sebagian telah pulanh dan sebagian lagi diterbangkan sore ini. Kontingen lainnya juga kembali ke daerah asal hari ini, antara lain asal Nusa Tenggara Timur sebanyak 48 orang, Kalimantan Timur sebanyak 211 orang, Bali (183), Kalimantan Barat (296), Jawa Barat (39), Yogyakarta (82), Sulawesi Tengah (22), Nusa Tenggara Barat (41), Sulawesi Tenggara (92), Maluku Utara (36), Banten (130), Bengkulu (12), Kalimantan Tengah (352), dan sekitar 150 orang berasal dari Kalimantan Selatan. (Ant/OL-01)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *