OPERASI KATARAK GRATIS DI LANGKAT

LANGKAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi 75 warga miskin dari berbagai kecamatan di Rumah Sakit Delia Selesai.

“Kami mengadakan operasi katarak gratis bagi warga miskin dan kurang mampu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Langkat dr haji Gunawan di Stabat.

Dikatakan, bahwa program ini merupakan kerja sama Dinas Kesehatan Langkat dan Dinas Kesehatan Sumatera Utara.

Pada tahap ini sebanyak 75 warga dioperasi katarak gratis yang dilakukan oleh dr Pinto Pulungan, yang mendapat perhatian luas dari kalangan masyarakat yang tidak mampu. “Mudah-mudahan operasi yang seperti ini juga dapat kami lakukan dalam waktu dekat, kepada masyarakat lainnya,” kata Gunawan, hari ini.

Gunawan juga mengungkapkan bahwa selain operasi katarak gratis, pada kesempatan itu juga diberikan pelayanan kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan.

Dari 150 warga yang diperiksa pada kesempatan itu, ada lima orang yang membutuhkan alat bantu dengar. “Ada lima warga miskin yang membutuhkan alat bantu dengar ini,” ujarnya.

Selain operasi katarak secara gratis, dan pemeriksaan THT juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh kepada 500 anak sekolah dasar. “Mudah-mudahan dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan anak-anak yang mengidap penyakit serius,” katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Informasi Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *