NAMA-NAMA KARO JIKA SUKU KARO BERASAL DARI LUAR ANGKASA (JOKE)

Orang Karo memilki keunikan dalam membuat nama, falsafah Karo dalam penyebutan nama bisa jadi apa saja, Contoh  jika seorang ayah bermerga Tarigan sedang bekerja di kebun  dan disaat sedang  melihat PISANG dan disaat yang sama mendapatkan kabar anaknya lahir di rumah (biasanya dibantu dukun beranak), maka  boleh jadi namanya Pisang Tarigan. Kalau sedang bulan purnama dan dia melihat bulan namanya Purnama Tarigan. Selengkapnya lihat di tulisan ini http://unik.kompasiana.com/2011/02/24/nama-nama-karo-yang-nyentrik-dan-filosofinya-budaya-karo/

dan juga ini http://sosbud.kompasiana.com/2011/05/03/mengapa-nama-nama-orang-karo-unik-dan-lucu/

Bagaimana kalau orang Karo berada di Amerika jika melahirkan anak-anaknya? mungkin namanya adalah SALJU Sembiring, saat musim salju turun, atau bisa jadi namanya River Perangin angin, Banana Tarigan, Hill Ginting, Mountain Karo-karo dan sebagainya. Artinya orang karo mengadopsi lingkungan sebagai sumber inspirasinya, khususnya dalam membuat nama, dan tentunya dalam hal lainnya secara umum.

Bagaimana kalau Karo di Afganistan, maka anaknya mungkin bernama, Terpedo Tarigan, atau Tank Sembiring, bisa juga menjadi OSAMA GINTING, atau Astafirullah Karo-karo atau Perang Perangin-angin. Kalau dilihat dari lokasi di Afgan, maka mungkin namanya adalah GURUN Sembiring, atau Sorban Ginting, Janggut Tarigan, Pasir Perangin-angin dan Melas Karo-karo.

Bagaimana kalau berada di PAPUA? Hehehehe…..Keriting  Tarigan sangat mungkin menjadi nama..hahahahaha, juga bisa Nekat Karo-karo, tapi bisa juga NAKED Perangin-angin. Disis lain mungkin namanya bisa, Biak Sembiring, atau Cendrawasih Ginting………….ya apa saja juga boleh.  Bagaimana dengan KOTEKA? Jika diangap memungkinkan boleh saja, YANG PENTING TIDAK DIANGAP TABU.

Ada yang mengusulkan bagaimana kalau orang Karo berasal dari Ruang Luar ANGKASA. Tentunya tidak mungkin, tetapi jika orientasinya adalahg dari Ruang Angkasa, maka Karo akan memilki nama seperti  Angkasa Perangin-angin, Orbit Tarigan, Jupiter Sembiring, Mars, Saturnus dan sebagainaya akan diadopsi. Bahkan mungkin ULANG ALIG TARIGAN, Jagad Raya Sembiring, KOSMIK Ginting, dan sebagainya semua itu sangat mungkin di adopsi menjadi nama………..Jangankan nama-nama luar angkasa, Tuhan saja di adopsi oleh orang karo dengan nama: Tuhan Tarigan (Alm).

Demikianlah jika Karo berada dimana-mana…………..atau ada usul tempat yang lain.(Bhtrg)

This entry was posted in Cerita (Turi - Turin). Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *