MENDIKNAS AKAN BUKA PESPARAWI MAHASISWA TINGKAT NASIONAL

[AMBON] Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Republik Indonesia (RI), Mohammad Nuh, dipastikan akan membuka secara resmi pagelaran lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional antar Perguruan Tinggi ke-XII yang direncanakan pada tanggal 16 Oktober 2012 mendatang bertempat di Lapangan Merdeka Ambon.

“Bisa dipastikan pak Menteri Pendidikan yang nanti akan membuka resmi lomba Pesparawi yang acara pembukaannya di gelar di Lapangan Merdeka Ambon pada 16 Oktober mendatang,” kata Ketua Panitia Pelaksana Drs. Zainuddin Notanubun,M.Si di kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Poka Ambon, Jumat (21/9).

Menurut Zainuddin, beberapa waktu lalu panitia pelaksana Pesparawi telah bertemu dengan Mendiknas untuk meminta kesediaan Menteri menghadiri sekalian membuka perlombaan di maksud.

Dan untuk mempertegas kehadiran M. Nuh nanti pada pembukaan lomba, dalam waktu dekat Rektor Unpatti Th. Penturi bersama dengan Gubernur Maluku KA Ralahalu akan berangkat ke Jakarta menemui Mendiknas untuk mempertegas kehadirannya sekaligus membuka lomba tersebut.

Direncanakan acara pembukaan di pusatkan di kampus Unpatti, tetapi atas permintaan Wakil Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff agar pelaksanaan pembukaan di Lapangan Merdeka.

“Dasar pikirnya karena kegiatan lomba ini skalanya tingkat Nasional sehingga dengan acara pembukaan di Lapangan Merdeka di harapkan gaungnya akan membahana di seluruh Kota Ambon bahkan Provinsi Maluku. Karena itu, nantinya acara pembukaan di gelar di Lapangan Merdeka dan akan dibuka secara resmi oleh Mendiknas,” katanya.

Sementara itu, sebanyak 37 regu dari berbagai Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta se-Indonesia bakal meramaikan Lomba Pesparawi tingkat Nasional ke XII.

“Pendaftaran kita sudah tutup dan yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba sebanyak 37 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta dari 33 Provinsi se-Indonesia,” kata Zainuddin Notanubun.

Menurut dia, 37 regu paduan suara merupakan rekor pendaftaran peserta terbanyak dari pagelaran Pesparawi sebelumnya yang sudah sebelas kali di mana jumlah peserta terbanyak hanya mencapai 35 regu.

Kesiapan Unpatti sebagai tuan rumah telah mencapai sembilanpuluh persen. Lokasi lomba gedung auditorium Universitas Pattimura dibantu Pemda Maluku terutama pada sisi akustik agar pelaksanaan lomba nanti lebih profesional dan objektif. Infrastruktur lainnya yang diminta bantuan oleh panitia pelaksanaan yatiu soal penerangan jalan dan dalam kampus Unpatti sebagai pusat kegiatan nanti.

“Kita juga telah minta bantuan ke Walikota agar bisa membantu adanya lampu penerangan jalan sehingga dapat memperindah lokasi perlombaan nanti,” katanya. [156]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to MENDIKNAS AKAN BUKA PESPARAWI MAHASISWA TINGKAT NASIONAL

  1. Pingback: dark0de market

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *