KEPALA ASKES NGADU KE SEKDA

MEDAN – Karena banyak kabupaten/kota di Sumatera Utara yang belum membayar iuran wajib asuransi kesehatan, mendorong PT Askes Regional I Sumut meminta bantuan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara  Nurdin Lubis. PT Askes meminta Nurdin untuk mengumpulkan para sekda seluruh Sumatera Utara untuk duduk bersama mengatasi kendala ini.

Kepala Divisi Regional I PT. Askes (Persero) Zuchrady yang diwakili Kepala Bidang Keuangan PT. Askes (Persero) Diure I Janoe Tegoeh. P didampingi Staff Bidang Keuangan PT. Askes (Persero) Diure I Faisal Bukit beraudiensi ke kantor Gubsu tepatnya ke ruang kerja Sekda Provsu . Nurdin Lubis, hari ini.

Janoe Tegoeh. P mengatakan, audiensi tersebut bertujuan untuk mengundang Sekda Provsu hadir sekaligus membuka Rapat Koordinasi PT Askes (Persero)  Regional I Wilayah Provinsi Sumut yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 28 September di Hotel Grand Aston Medan.

“Kami memohon kepada Sekda Provsu agar mengundang sekda kabupaten/kota di Sumut ikut hadir dalam rapat tersebut. Ada beberapa hal yang ingin disampaikan kepada para sekda kabupaten/kota terkait kendala pembayaran setoran iuran premi ke PT Askes (Persero) Regional I Wilayah Provinsi Sumut. Kami ingin melakukan pendekatan persuasive dengan para daerah yang mengalami kendala pembayaran,” jelasnya.

Dalam acara yang akan berlangsung selama 2 hari, Janoeh menambahkan peserta yang hadir merupakan sekda kabupaten/kota dan kadis pendapatan daerah beserta pejabat dinas pendapatan daerah.

Peserta akan dibagi 2 kelompok kelas yang terdiri dari kelas khusus dan  kelas besar. Untuk kelas khusus diperuntukkan kepada pemda yang belum menyetor iuran wajibnya, sedangkan kelas besar diperuntukkan bagi pemda yang iurannya wajibnya lancar.

Adapun Narasumber yang hadir dalam rakor tersebut berasal dari Kementerian Dalam Negeri dan Direktur Pertanggung Jawab Menteri Keuangan RI. Untuk kali ini rakor yang dilaksanakan akan di gabung, antara Sumut dan Aceh.

Sekdaprovsu Nurdin Lubis, didampingi Kadis Kesehatan Provsu Raden Roro Suryantini Hartati, Sekretaris Dinas Kominfo Provsu M. Ayub,  Mewakili Kabiro Binsos Provsu  M Hatta Siregar dan Kasi Humas dan Protokol Dian Tito, menyambut baik dengan diadakannya acara tersebut. Diharapkan rakor ini berjalan dengan baik.

“Pemprovsu akan menghimbau kepada para sekda di kabupaten/kota untuk hadir dalam acara ini,” tegas Nurdin.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *