HUJAN BUATAN DI JAMBI BAKAL DIPERPANJANG

JAMBI–MICOM: Hujan buatan di Provinsi Jambi berpotensi diperpanjang karena kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan itu masih menyelimuti daerah itu.

“Jika memang habis masa waktunya nanti dianggap masih perlu diperpanjang, maka akan diusulkan kembali kepada pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jambi Zubaidi AR di Jambi, Kamis (20/9).

Menurutnya, hujan buatan di Jambi sudah dilakukan selama 16 hari dan masih menyisakan 14 hari lagi. Meski sudah ada hujan buatan, ia mengakui di Provinsi Jambi masih terpantau beberapa titik api.

Berdasarkan hasil pantauan Satelit National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), ujarnya, titik panas (hot spot) di provinsi itu pada Rabu (19/9) tercatat ada 65 titik yang tersebar di seluruh kabupaten. Jumlah itu mengalami penurunan bila dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang mencapai 122 titik.

“Penurunan ini, karena sebelumnya Pemerintah Provinsi Jambi telah meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mengambil tindakan mencegah warganya melakukan pembakaran lahan dan hutan,” jelasnya. (Ant/OL-01)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *