DITEMUKAN 21 TITIK API BARU DI WILAYAH BENGKULU

[BENGKULU]  Sebanyak 21 titik api baru terpantu di wilayah Provinsi Bengkulu. Diduga titik api akibat masyarakat membakar lahan untuk dijadikan lahan perkebunan tanaman keras, seperti karet dan kelapa

Kepala Tata Usaha Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu, Supartono yang dihubungi SP, di Bengkulu, Jumat (21/9) pagi membenarkan penemuan titik api sebanyak 21 titik di wilayah Bengkulu.

Ia mengatakan, titik api tersebut ditemukan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Muko-Muko, Bengkulu Selatan dan Seluma.

Menyikapi titik tersebut, BKSDA Bengkulu telah menurunkan tim satgas kebakaran hutan untuk melacak lokasi titik api tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar jangan sampai titik api tersebut bertambah.

Sebab, musim kemarau masih berlanjut di Bengkulu, sehingga tidak tertutup kemungkinan titik api tersebut bertambah lagi. Dengan diturunkan satgas tersebut, maka jika ada hutan terbakar langsung dipadamkan.

Sejauh ini, kata Supartono kawasan hutan di Bengkulu yang terbakar pada musim kemarau baru terjadi di kawasan hutan taman wisata alam (TWA) Bukit Kabah, Kabupaten Rejang Lebong seluas dua hektare.

Selain itu, lahan gambut di wilayah Kabupaten Muko-Muko. Namun, kebakaran hutan TWA dan lahan gambut dua kabupaten itu sudah dipadamkan. Namun, data satelit terbaru kembali ditemukan 21 titik api baru di wilayah Bengkulu.

“Kita berharap titik api baru tersebut merupakan lahan masyarakat yang dibakar bukan hutan. Meski demikian, kita sudah memberangkatkan anggota satgas kebakaran hutan ke lapangan untuk mengecek titik api tersebut. Jika hutan yang berbakar akan segera kita padamkan,” ujarnya.[143]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to DITEMUKAN 21 TITIK API BARU DI WILAYAH BENGKULU

  1. Pingback: How To Find The FINEST PRETEND ROLEX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *