SEMBILAN KOMISARIS BESAR POLDA SUMUT ADU NASIB KARIR JENDERAL

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Sembilan pejabat utama Polda Sumut adu nasib mengejar karir jenderal. Mereka akan menjalani masa ujian dan tes di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Jakarta selama 20 hari.

Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro usai silaturahmi dan makan bersama puluhan wartawan, Jumat (21/9/2012) mengatakan, dari 178 perwira setingkat Komisaris Besar (Kombes) yang mendaftar mengikuti pendidikan Lemhanas, hanya lima orang yang akan dipilih. Sedangkan mereka yang mendaftar Lemhanas, 25 persen di antaranya sudah mengikuti Sekolah Perwira Tinggi (Sespati), selebihnya belum.

“Syukur-syukur dari Sumut ada yang terpilih. Tapi, tidak mungkin lima orang terpilih semua dari sini. Paling tidak kita doa kan dua orang dari Polda Sumut,” harap Wisjnu disambut ucapan aamiin oleh Kombes Hery yang berada dibelakang Kapolda. Para wartawan juga turut mengamininya.

Mengenai penginapan selama di Jakarta, Wisjnu mengatakan ditanggung sendiri oleh peserta.

“Jadi jangan dipikir enak jadi polisi, mengikuti pendidikan juga harus bayar sendiri biaya penginapan,” katanya sambil berseloroh menyebut untung dirinya sudah menjadi jenderal.

Sembilan pejabat utama Polda Sumut yang akan mengikuti ujian Lemhanas, yaitu Direktur Dit Binmas Polda Sumut, Kombes Dr Hery Subiansauri,  Direktur Dit Reskrimsus, Kombes Sadono Budi Nugroho, Kepala Biro SDM, Kombes Tjahyono Prawoto, Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Andjar Dewanto, Direktur Dit Reskrimum, Kombes Bambang Heryanto,  Direktur Dit Lantas, Kombes M Arkan Hamzah, Direktur Pol Air, Kombes Ario Gatut,  Direktur Sabhara, Kombes D Sinuraya dan Direktur Pamobvit, Kombes B Tampubolon.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *