SEKOLAH DI ACEH TIMUR MASIH KEKURANGAN LOKAL

Aceh Timur-andalas Masih banyak sekolah di Aceh Timur yang masih kekurangan lokal, jumlah murid dan ruang belajar masih dibutuhkan pihak sekolah.

Informasi yang dihimpun andalas di beberapa sekolah, kemarin menuturkan hal serupa, yaitu kekurangan ruang belajar, bahkan diantaranya ada yang mengatakan, ruang belajar yang dimanfaatkan ruang lainnya untuk ruang belajar.

SD Negeri Putoh, salah satu sekolah yang menerima bantuan rehab gedung dari DAK dan sedang berlangsung pembangunannya, menurut keterangan kepala sekolah sebanyak tujuh lokal untuk ruang belajar dan satu unit rehabalitasi gedung dewan guru. Sedang direhab saat ini, belum juga mencukupi ruang yang dibutuhkan.

“Terpaksa kami adakan rombel, dan sebagian menggunakan lokal menggunakan rumah guru yang sementara waktu sudah tidak ditempati,” ujar M Saleh Spd kepada andalas di ruang kerjannya, Rabu (19/9).

Rehab gedung meliputi, enam ruang belajar dan satu ruang dewan guru dengan anggaran Rp 486 juta itu belum sempurna. Jika saja, pihak sekolah menggunakan anggaran sebagai atap bangunan, maka untuk lantai keramik membutuhkan anggaran lanjutan.

Sementara itu, jumlah murid di SD Negeri 1 Putoh, Kecamatan Madat, Aceh Timur tersebut sebanyak 304 dengan jumlah tenaga guru, dari kalangan PNS 18 orang dan bakti murni 3 orang. Saleh mengatakan, dua ruang RKB lagi baru bisa memenuhi kebutuhan sekolah, mengingat jumlah murid semakin bertambah. (EN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *