PINTU PESAWAT RUSAK, CALHAJ KLOTER I BANDA ACEH TERTUNDA

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Setelah dilepas dengan resmi oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, ternyata jemaah haji Kloter I Embarkasi Aceh asal Kota Banda Aceh tidak terbang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Pasalnya pesawat yang mengangkut jemaah mengalami kerusakan pada bagian pintu sehingga penerbangan tertunda hingga empat jam.

Koordinator Humas dan Protokol Embarkasi Haji Banda Aceh, Darwin mengatakan, pesawat milik maskapai penerbangan Hi-Fly Portugal dan Thomas Cook Inggris yang dicarter Garuda Indonesia Airways, untuk mengangkut calon jemaah haji ini mengalami kerusakan pada pintu emergency bagian depan, sehingga butuh waktu untuk perbaikan.

“Harusnya jemaah berangkat pada pukul 16.00 WIB sore tadi tapi karena ada perbaikan baru bisa berangkat pukul 19.53 malam ini,” ujar Darwin, Jumat malam (21/9/2012).

Setelah mengalami perbaikan akhirnya pesawat berhasil take off pada pukul 19.53 WIB dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi.

Sementara itu suasana asrama haji Embarkasi Banda Aceh malam ini, kembali dipenuhi jemaah Kloter II yang berasal dari Kabupaten Aceh Utara, yang akan diberangkatkan pada Sabtu besok.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *