PASCA-TERDAKWA KABUR, SEMUA TAHANAN DIBORGOL

MEDAN, KOMPAS.com – Dua hari pasca-larinya terdakwa yang akan disidangkan, semua tahanan yang di jemput Pengawal Tahanan (Waltah) dari Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan diborgol. Pemborgolan dilakukan mulai dari sel di rutan sampai ke ruang tahanan sementara Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (20/9/2012).

Pantauan di lapangan, 62 tahanan yang dijemput terlihat diborgol berpasang-pasangan saat turun dari kendaraan tahanan milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

“Hari ini cuma dua mobil yang menjemput tahanan. Borgol dari Kejari Medan,” kata seorang Waltah yang tak mau disebut namanya.

Informasi di lapangan, pihak Waltah yang bertugas masih diperiksa. Tapi tidak terlihat penambahan personel pengamanan dari kepolisian.

Kepala Tim Waltah Kejari Medan, Erwin Rangkuti mengatakan, pemborgolan akan dilakukan seterusnya atas perintah Kajari.

Untuk diketahui, peristiwa ini bermula dari larinya terdakwa pemasok sabu perempuan, Sharen Patricia alias A Liang dari Lapas Wanita Tanjung Gusta Medan, Selasa kemarin. Sampai hari terdakwa buron tersebut statusnya belum ditetapkan masuk daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejari.

Pencekalan sudah dilakukan dan penyisiran ke lokasi-lokasi yang dicurigai dapat memberi petunjuk keberadaan Sharen terus dilakukan intel Kejaksaan bekerjasama dengan kepolisian.
sumber: kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *