MASAKAN TEPUNG SAGU HARUS KEMBALI DIKEMBANGKAN

Singkil (Berita); Dengan menampilkan berbagai ragam masakan kue berbahan dasar rumbia yang diolah menjadi tepung sagu dan kemudian menjadi masakan khas tradisi Aceh Singkil, telah mengharumkan nama besar Kabupaten itu di ajang Pekan Kebuadayaan Aceh (PKA) di Provinsi Aceh beberapa tahun lalu.

Hal itu diungkapkan Bahauddin salah seorang anggota pengurus MAA Aceh Singkil pada acara pertemuan silaturahmi membangun kekompakan antara sesama pengurus dan anggota Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Singkil di Aula Kantor MAA, Selasa (18/9).

Meski berbahan yang relatif murah dan mudah didapat itu, panganan kue berbahan tepung sagu menjadikan makanan khas tradisi Aceh Singkil dan mengukir nama Kabupaten sebagai Juara dibidang Kebudayaan. Berangkat dari prestasi yang telah diraih itu sehingga sudah saatnya perlunya dievaluasi kembali dengan mengembangkan kembali masakan tradisional tersebut, ujar ketua MAA Tgk H Rosman.

Dan hal ini tidak terlepas dukungan pemerintah daerah Aceh Singkil yaitu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Olah Raga dan Dinas Pendidikan yang nantinya sebagai leding sector, sedangkan MAA adalah sebagai mediasi saja, tambah Rosman. (amy)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *