KERETA TANPA DOKUMEN DALAM MOBIL KIJANG DIAMANKAN POLISI SAAT RAZIA

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Petugas kepolisian dari sektor Pancurbatu yang melakukan razia di depan Mapolsek [Senin 18/9 sekira Pkl. 22.00 Wib malam] behasil mengamankan satu Yamaha Mio warna hitam BK 6711 AQ tanpa dokumen yang disimpan di dalam Kijang Kapsul warna hijau BK 1650 DY.

nformasi dihimpun Sora Sirulo di Mapolsek Pancurbatu menyebutkan, malam itu petugas dari satuan Lalulintas, Sabhara, Reskrim melakukan razia di Jl. Jamin Ginting di depan Mapolsek Pancurbatu. Saat itu, petugas menghentikan sebuah mobil kijang yang dikemudikan AC (35) warga Medan yang datang dari Medan hendak ke Dataran Tinggi Karo. Begitu mobil berhenti, petugas menemukan sebuah sepeda motor yang di dalam mobil. Petugas langsung menanyakan kelengkapan surat-suratnya. Namun, sang supir tak bisa memperlihatkannya. Salah seorang penumpang yang ada di dalam mobil langsung mengakui sepeda motor itu miliknya yang barusan dibelinya di kawasan Tembung.

Karena ada pemiliknya, petugas menanyakan surat-suratnya. Namun, bukannya surat yang ditunjukannya, tetapi pria yang diketahui warga Aceh Tenggara berinisial UD ini mengakui dia membeli sepeda motor tersebut dari Aswin warga Tembung. Saat membeli sepeda motor itu dia mengaku tak ada surat hanya dibuat surat jual beli di atas kwitansi. Mendengar pengakuannya Polisi pun mengamankan UD ke Mapolsek Pancurbatu beserta sepeda motor, kijang dan si pengemudi. Begitu usai diperiksa mereka pun di bebaskan karena tak terbukti sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu AKP Parulian Samosir saat dikonfirmasi mengatakan: ”Memang kita ada amankan sepeda motor dari dalam mobil Kijang yang dikemudikan warga Medan. Saat pemeriksaan, si pemilik sepeda motor yang ada di mobil itu tidak kita tahan karena dia bukan pelaku utamanya. Saat kita lakukan pengembangan, tersangka tak berhasil kita temukan karena duluan melarikan diri, sedangkan si pembeli telah kita bebaskan karena telah dijamini salah seorang keluarganya,” ujar Parulian.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *