KAPOLRES BINJAI: SAKSI AHLI KOLUSI DENGAN TERSANGKA KORUPSI

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI – Dari informasi yang dihimpun Tribun, beberapa pekan yang lalu seorang saksi ahli kasus korupsi dana Jaminan Kesehatan Masyrakat datang ke Kota Binjai untuk menemui seorang tersangka sehingga membuat berang Polres Binjai dan berniat untuk mengganti saksi ahli tersebut.

Kasat Reskrim Polres Binjai, Revi Velani saat dokonfirmasi via seluler membenarkan bahwa tersang telah bertemu dengan seorang tersangka Jamkesmas. Namun Revi enggan menyebutkan nama tersangka yang ditemui saksi ahl itu. “Iya memang ada dia datang dan menemui tersangka. Kiira – kira hari jumat yang lalu dia bertemu dengan tersangka itu,” ujar Revi kepada www.tribun-medan.com, Jumat (21/9).

Menurut keterangan Revi, diketahuinya saksi ahl itu bertemu dengan seorang tersangka Jamkesmas tersebut, setelah seorang anggota kepolisian melihat saksi ahli tersebut melakukan pertemuan di sebuah rumah makan di Kota Binjai. “Dia dengan tersanga bertemu disebuah rumah makan. Rumah makan apa itu namanya, aduh lupa saya nama rumah makannya,” ungkapnya.

Revi menambahkan saksi ahli ini bukan hanya melakukan pertemuan dengan tersangka, namun ternyata juga memakai fasilitas selama berada di Kota Binjai. Adapun salah satu fasilitas yang digunakan saksi ahl itu adalah Mobil milik tersangka tersebut. “Sebenarnya tersangka datang ke Binjai untuk diperiksa di Polres Binjai. Jadi pada saat dia datang ke Polres Binjai dia (saksi ahli) menggunakan mobil milik tersangka Jamkesmas itu,” ungkapnya.

Revi mengatakan semaki curiganya petugas kepada saksi ahli itu karena meminta segera dipercepat pemeriksaan agar saksi ahl ini bias segera pulang pada Pukul 15.00 Wib, sesuai dengan jadwal tiket keberangkkatan pesawat saksi ahli itu ke Jakarta. “Tapi, kami tidak berikan dia pulang pada Pukul 15.00 Wib, hingga akhirnya pemeriksaan selesai pada pukul 17.00 Wib. Anehnya, sudah pukul 17.00 Wib dia malah santai saja, tidak mendesak lagi untuk segera pulang,” terangnya.

Kapolres Binjai Musa Tampubolon saat dikonfirmasi via seluler mengatakan bahwa benar saksi ahli bertemu tersangka Jamkesmas dan dia menduga kuat bahwa pertemuan itu adalah Kolusi dengan tersangka terkait kasus Jamkesmas. “Betul. Kami sudah menyurati Kementrian Kesehatan supaya Saksi Ahli diganti, mengingat sudah bertemu dengan salah satu tersangka. Dan menggunakan fasilitas mobil tersangka,” ujarnya via pesan singkat.

Musa mengaku Kejaksaan Negeri Binjai sudah keduakalinya berkas kasus korupsi Jamkesamas ke Tipikor Polres BInjai, akibat pertemuan saksi ahli dengan tersangka tersebut. “Makanya berkas kami sudah dua kali dikembalikan Jaksa. Kami sudah surati soal ini, dan tembusannya kami berikan ke KPK, Kapolda dan Kajari,” tegas Musa.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *