10 RUMAH PERMANEN DI SUKARAMAI MUSNAH TERBAKAR

MEDAN (Berita): 10 unit rumah semi permanen yang berada di Jalan AR Hakim Gang Bakung, Sukaramai, Lingkungan I, Kel Tegal Sari Kec Medan Area, Jumat (21/9) sekira pk 10:45 rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Rumah milik warga yang rata dengan tanah akibat kobaran api di Jalan AR Hakim Gang Bakung, Lingkungan I, Kel Tegal Sari I, Kec Medan Area, Jumat (21/9) sekira pk 10:45.(BERITA SORE/Surya Sriyadi)

 
Kesepuluh rumah yang terbakar itu masing-masing dihuni Li Mei, A Cin, A Yung, A Sen, Lili, A Hui, A Hiut, A Huat, A Yen dan Suwandi. 1 rumah lagi ibadah Hindu Dharma terpaksa dirusak untuk mencegah berkobarnya api ke rumah warga lainnya.

Informasi yang diperoleh di kepolisian, seorang warga melihat kobaran api pertama kali dari rumah yang terletak di samping rumah ibadah tersebut. Selanjutnya, kobaran api merembes ke rumah warga lainnya. Suasana panas terik dan tiupan angin membakar rumah semi permanen lainnya.

Sejumlah mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi mengalami kesulitan untuk masuk ke TKp kebakaran karena akses jalan masuk sangat sempit. Dalam tempo satu jam, kobaran api akhirnya meratakan bangunan rumah semi permanen yang mayoritas dihuni etnis Tionghoa itu.

Kebakaran di kawasan tersebut merupakan yang keempat kalinya. Kebakaran yang terjadi kali ini, persis di dekat lokasi kebakaran sebelumnya pada bulan Februari 2012 lalu.

Kapolsek Medan Area Kompol Sonny Siregar yang dikonfirmasi di TKP mengatakan asal api masih dalam penyelidikan sedangkan saksi-saksi belum ada yang diperiksa karena para penghuni rumah masih dalam suasana shock. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Labkrim,” sebut Sonny Siregar.

Akibat kebakaran tersebut, arus lalulintas di kawasan Sukaramai macat total, seratusan warga terlihat memadati lokasi kebakaran sehingga menghalani petugas Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran untuk masuk ke lokasi kebakaran. (att)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *