WARNET DIJARAH MALING DI DESA HULU (PANCURBATU)

IMANUEL SITEPU. PANCURBATU. Sebuah Warung Internet (Warnet) di Jl. Jamin Ginting Dusun I Desa Hulu (Kec. Pancurbatu) dibobol maling [Selasa 18/9 dini hari]. Sekira 15 unit komputer rahib dibawa kabur pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang. Korban, Sri Idawaty br. Sinulingga (43) mengalami  kerugian Rp. 70 juta.

Informasi yang berhasil diperoleh di Polsek Pancurbatu [Selasa18/9 siang] menyebutkan, pagi itu, sekitar Pkl. 06.00 Wib, tetangga korban, Ita, melintas di depan warnet milik korban yang hendak bekerja. Saat itu, Ita melihat pintu sorong warnet korban telah terbuka. Ita yang melihat hal itu langsung memberitahukannya kepada Ida yang saat itu berada di rumahnya. Rumah korban bersebelahan dengan warnetnya. Ida yang kurang yakin atas laporan Ita pun bersama-sama melakukan pengecekan dan ternyata benar. Bukan hanya terbuka, lebih dari itu, sebanyak 15 unit komputer merk LG rahib dibawa kabur pelaku. Kejadian itu pun langsung dilaporkannya ke Polsek Pancurbatu guna pengusutan lebih lanjut.

Ida yang ditemui wartawan di rumahnya mengatakan, pelaku diduga pernah singgah di warnetnya itu dan berpura-pura main di sana. “Dia gambar dulu situasinya baru mereka beraksi. Mereka ini pasti sudah ada persiapan dan diduga pelaku lebih dari 2 orang. Mereka naik mobil. Ini pasti spesialis dan kerjaannya pasti khusus maling warnet,” ujar korban sambil duduk di lantai teras rumahnya.

Ada tetangga Ida yang mengatakan, sebelum kejadian itu, satu mobil Avanza warna hitam parkir tak jauh dari warnet. Karena tetangga itu tidak menduga akan ada kejadian itu, ia tidak mencuriganya. Selama ini, warnet itu diusahai oleh putri Ida. Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu SH melalui Kanit Reskrim AKP  P. Samosir SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pengaduan Ida. Menurut Samosir, kasus tersebut masih dalam penyidikan.

“Mudah-mudahan pelakunya dapat segera kita ringkus,” ujar Kanit.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *