TAK TAHU JALAN PULANG, KAKEK ASAL RIAU DATANGI POLSEK DELITUA

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Kakek Igun Zulkifli (83), di usia senjanya, malah terombang-ambing hingga sampai di Kecamatan Delitua. Pria kelahiran Panipahan tahun 1930 ini sudah sebulan lebih berada di jalanan, mengaku kehilangan arah saat dirinya turun dari salah satu bus jurusan Medan-Jakarta.

Saat dikonfirmasi di Mapolsek Delitua Zulkifli mengatakan: ”Awalnya, aku keluar dari rumah mau jalan-jalan saja. Begitu tiba di jalan besar, aku pun menghetikan mobil bus. Tapi, aku enggak ingat mereknya. Begitu sampai di Medan ini, aku pun berjalan tapi enggak tau arahnya ke mana,” ujar bapak yang mengaku memiliki 5 orang anak ini. Dikatakannya lagi: “Aku tinggal di sini (sambil memperlihatkan sepotong kertas sebagai resi KTPnya), tetapi aku enggak tau pulang ke sana. Dan, aku pun tak ada uang lagi,” ujar warga Jl. Bijaksana RT01/RW08 Panipahan (Kec. Pasir Limau Kapas, Kab. Rokan Hilir, Riau) ini lagi.

“Maka aku datang ke sini (Polsek Delitua, red.) karena tadi pagi aku diusir warga sini. Mereka bilang aku gila. Itu makanya aku langsung mendatangi kantor ini untuk dapat perlindungan,” ujar Bung Dimana yang mengaku telah duda lebih dari 10 tahun. Kapolsek Delitua Kompol S.P. Sinulingga saat dikonfirmasi mengatakan: ”Memang ada seorang pria yang sudah lanjut usia datang ke sini mengaku tak ada keluarganya. Kita  akan menghubungi Panti Sosial untuk mengurusnya,” ujar Sinulingga.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *