SALAHKAN JAWABAN MURID, ORTU LAPORKAN GURU KE CABANG DINAS

IMANUEL SITEPU. SIBOLANGIT. Salah satu orangtua siswa Sekolah Dasar (SD) Desa Rambung Baru (Kec. Siboangit) menuding guru Kelas V bernama D. Br Tarigan, yang merupakan wali kelas anaknya, telah melakukan kesalahan. Katanya, sang guru telah membuat putrinya Santa Handayani Br Ketaren trauma karena menyalahkan jawaban anaknya.
Orangtua murid itu bernama Gamal Ketaren (45) warga Desa Sembahe yang merupakan bapak kandung Santa. Kepada  Sora Sirulo Gamal mengatakan: ”Semalam (Senin pagi, red.) aku melihat nilai anakku saat mengikuti ujian harian mata pelajaran IPS. Pas kulihat itu, nilainya kurang bagus. Karena nilainya tak bagus aku pun menanyakannya langsung ke anakku, kenapa nilainya rendah kali ini. Begitu dijawabnya aku pun terkejut. Karena anakku itu mengatakan, kalau salah satu soal yang dijawabnya disalahkan gurunya,” ujar Gamal.

Dikataknnya lagi: “Saat kulihat ternyata soalnya, Siapa Nama Gubernur Sumatra Utara dan jawaban anakku Gatot Pujo Nugroho ( Plt). Namun, sangat disayangkan, gurunya itu mengatakan jawaban anakku salah, dan yang benar Samsul Arifin. Siapa yang enggak emosi seperti itu. Makanya aku langsung mendatangi sekolah anakku itu, karena jawabannya tak membuat hatiku puas aku pun  melaporkannya ke KCD (Kepala Cabang Dinas) Pendidikan Kecamatan Sibolangit.”

Gamal meminta kepada Bupati Deliserdang dan Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang agar segera memeriksa guru tersebut karena terlah mencoreng institusi Dinas Pendidikan. Kepala SD Negeri Mahdalena Br Tarigan SPd didampingi D. Br Tarigan yang merupakan guru kelas Santa saat dikonfirmasi mengatakan: ”Kita telah memanggil orangtua siswa beserta anak didik kita itu. Namun, saat kita jelaskan ke bapak itu, dia tak mau mendengarkannya. Dia langsung pergi ke Kantor KCD Sibolangit,” ujar Mahdalena.

Masih kata Mahdalena, sebenarnya ibu ini juga benar, karena buku tersebut terbit sebelum Gubernur Samsul Arifin masuk bui karena tersangkut kasus korupsi dan di kunci jawabannya pun menyebutkan kalau jawaban dari soal itu Samsul Arifin. Karena dia sudah tak aktif lagi, maka jawaban Gatot Pujo Nugroho juga kita benarkan,” ujar Kepala Sekolah ini lagi.

“Kita juga telah meralat setiap jawaban yang dibuat siswa kalau Gubernur sekarang Gatot Pujo Nugroho benar dan niai siswa pun telah kita ubah,” ujar Mahdalena mengakhiri.
sumber : sorasirulo

 

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *