PKL GATOT SUBROTO-ISKANDAR MUDA DIBERSIHKAN

MEDAN-Pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Gatot Subroto hingga Jalan Iskandar Muda ditertibkan, Rabu (19/9) petang. Sayang, penertiban diduga bocor sehingga hanya beberapa PKL yang berjualan dan selebihnya hanya lapak dan tenda berjualan yang kosong ditinggal pemiliknya.

Informasi yang dihimpun penertiban tersebut dilakukan personel Sapol PP Medan, Kecamatan Medan Petisah serta Kelurahan setelah menggelar apel di depan kantor Camat Medan Petisah. Puluhan petugas Satpol PP langsung bergerak menuju Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Carrefour.

Petugas mengangkut barang-barang pedagang dan menaikkan ke truk milik Satpol PP. Beberapa tenda yang ditinggal pedagang pun turut diangkut petugas. Barang tersebut diangkut ke kantor Satpol PP Medan.

“Ini tetap kita tertibkan, kalau mau mengambil silahkan datang ke kantor kami, dan saya jamin barang anda tidak rusak.” kata Kasat Pol PP Medan, M Sofyan kepada pedagang.

Penertiban dilanjutkan ke Jalan Iskandar Muda, dari situ petugas hanya meminta para pedagang yang menggunakan sepeda motor dan mobil berjualan meninggalkan lokasi. Kemacetan lalulintas pun sempat terjadi di sekitar Jalan Gatot Subroto dan Jalan Iskandar muda akibat penertiban yang dilakukan petugas Satpol PP Medan. Kasat Pol PP Medan M Sofyan ketika dikonfirmasi mengatakan jika penertiban tersebut dilakukan demi menciptakan situasi bersih dan nyaman sesuai perintah Wali Kota Medan.

Sementara itu, Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM juga akan menertibkan restoran, tempat hiburan dan spa yang tidak membayar pajak. Penertiban ini dilakukan untuk menyadarkan pemiliknya  untuk membayar pajak sebab pajak daerah digunakan untuk membiayai pembangunan kota.  (gus)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *