JOKOWI MENANG, WARGA SOLO RAMAI-RAMAI CUKUR KUMIS

“Tidak ada-apa, kan ini untuk kemenangan Pak Jokowi.”

VIVAnews – Ada berbagai cara unik yang dilakoni warga Solo dalam meluapkan rasa syukur dan girang atas kemenangan walikota mereka, Joko Widodo alias Jokowi, berdasarkan penghitungan cepat lembaga survei. Salah satunya adalah ini: ramai-ramai mencukur kumis. Kumis adalah ikon kampanye Fauzi Bowo, yang memang berkumis tebal.

Aksi cukur kumis ini antara lain dilakukan sejumlah warga di rumah salah satu kerabat Jokowi, Miyono, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Gondang, Manahan, Solo, Kamis 20 September 2012.

Sebelum mencukur kumis mereka sampai kelimis, sejumlah warga memang telah berkumpul di rumah tersebut sejak siang untuk menonton bareng hasil penghitungan cepat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Sebagian yang hadir tampak mengenakan pakaian kotak-kotak, lengkap dengan berbagai poster bertuliskan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ahok.

Begitu penghitungan cepat selesai dan menempatkan Jokowi sebagai pemenang, kepada hadirin yang berkumis sontak dibagikan pisau cukur. Dan langsung saja … kumis-kumis dibabat habis, disertai gelak tawa dan sorak-sorai warga yang lain.

Salah seorang warga yang baru merelakan kumis gagah kesayangannya, Dwi Cahyo, mengatakan aksi ini dia lakoni sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Jokowi. “Tidak ada-apa, kan ini untuk kemenangan Pak Jokowi. Nantu juga kumisnya tumbuh lagi,” ucapnya, sembari terkekeh. (kd)
sumber : nasional.news.viva

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to JOKOWI MENANG, WARGA SOLO RAMAI-RAMAI CUKUR KUMIS

  1. Pingback: dumps 101 with pin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *