39 SISWA KURANG MAMPU DAPAT BEASISWA

Lubuk Pakam, (Analisa). Kepala Sekolah RSBI SMA Negeri 1 Lubuk Pakam Badaruddin Tarigan MPd menyerahkan beasiswa kepada 39 siswa program RSBI SMA Negeri 1 Lubuk Pakam tahun 2012 diaula pertemuan sekolah tersebut Jalan Wahidin Lubuk Pakam,Rabu (19/9).
Kasek Badaruddin Tarigan kepada wali siswa dan siswa menekankan beasiswa yang diterima merupakan biaya untuk program kelanjutan studi dan bukan untuk membeli kebutuhan lain diluar kepentingan sekolah.

Sedang kepada siswa diingatkan untuk selalu berhemat dan terus memacu minat belajar dengan harapan siswa RSBI SMA Negeri 1 Lubuk Pakam mampu meneruskan kelanjutan pendidikannya di Universitas Negeri.

Dikatakan,untuk tahun 2012, sebanyak 121 alumni SMA Negeri 1 Lubuk Pakam berhasil meneruskan kelanjutan pendidikannya di Perguruan Tinggi Negeri seperti USU dan Unimed Medan,Universitas Indonesia, Universitas. Andalas, Universitas Sriwijaya, Universitas Brawijaya, Universitas Riau, Universitas Lampung, STT Telkom Bandung dan lainnya.

Maka “Haram” hukumnya bila tidak tamat SMA dan kepada wali siswa diminta untuk selalu berkomunikasi dengan para guru untuk mencari informasi yang benar tentang sekolah putra-putrinya dan manfaatkanlah dengan baik dan benar beasiswa yang diterima,kata Kasek Badaruddin Tarigan.

Kasek Badaruddin Tarigan kepada wartawan mengatakan beasiswa bersumber dari Direktorat Jenderal Pendidikan tentang Biaya Bantuan Program Pembinaan R-SMAS-BI tahun 2012 dimana RSBI SMA Negeri 1 Lubuk Pakam menerima Rp. 100.000.000.

Dana tersebut difungsikan untuk peningkatan mutu pelajaran,implementasi program keunggulan,kemitraan dan manajemen,pembinaan dan pengembangan pendidikan karakter/anti korupsi dan beasiswa bagi peserta didik yang tidak mampu atau berprestasi. Beasiswa masing-masing Rp.800.000 diserahkan kepada 35 siswa Kelas X dan masing-masing Rp.500.000 kepada empat siswa Kelas XI

Sementara untuk siswa Kelas XII,pihak sekolah telah mengajukan usulan BKMM (Bantuan Khusus Murid Miskin) kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Pusat.

Saat ini delapan tenaga pendidik di RSBI SMA Negeri 1 Lubuk Pakam telah lulus S-2 dan delapan guru lagi masih dalam tahap pendidikan S-2 yang diantaranya biaya sekolahnya dibantu oleh pihak sekolah,kata Kasek Badaruddin Tarigan. (sk)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *