SAYEMBARA, DICARI NAMA RESMI JEMBATAN MUARASABAK

JAMBI–MICOM: Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, akan menggelar sayembara untuk mememberikan nama resmi pada jembatan Muarasabak senilai kurang lebih Rp223 miliar.

Dihubungi di Muarasabak, ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (17/9), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mahmulis mengatakan, sayembara tersebut sesuai instruksi bupati.

Rencananya akan diumumkan pada peresmian jembatan saat hari ulang tahun kabupaten tersebut ke-13 pada Oktober 2012.

“Saat berdiri, lambang kabupaten juga disayembarakan. Maka, apa yang paling banyak dan sesuai keinginan masyarakat akan dipilih,” ujarnya.

Pada saat menggelar sukuran atas selesainya jembatan Muarasabak, Bupati Zumi Zola berharap pengoperasian jembatan sepanjang 723 meter tersebut akan membuka keterisolasian daerah di kawasan timur Jambi.

Jembatan yang melintasi bagian hulu Sungai Batanghari itu akan menghubungkan kawasan delta Berbak dengan Muarasabak daratan. Dengan itu, arus distribusi hasil bumi maupun perikanan akan lebih mudah dan lancar.

Jembatan yang dibangun sejak 2009 tersebut mulai dibuka untuk umum sejak Jumat (14/9). Hanya, pada pengoperasiannya dibatasi maksimal tiga ton. (Ant/OL-5)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to SAYEMBARA, DICARI NAMA RESMI JEMBATAN MUARASABAK

  1. Pingback: relx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *