PTPN II KECEWA ATAS IZIN YANG DISALAHGUNAKAN

Terkait Penggerebekan Material Gudang di Bekala

Tanjung Morawa-andalas Pasca penggerebekan gudang material PTPN II di Bekala Desa Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu oleh pihak Direktorat Reskrimsus Poldasu terkait adanya dugaan pengoplosan gas ditempat itu beberapa waktu yang lalu, pihak PTPN II merasa kecewa atas penyalahgunaan izin gudang yang diberikan pihak PTPN II kepada Robert Ketaren SH sebagai pihak yang selama ini menyewa tempat tersebut.

Hal ini di katakan Ir Edward Sinulingga kepada andalas, Senin (17/9) di Tanjung Morawa. Menurut Edward, proses hukum atas kejadian dugaan tindak pidana pengoplosan gas itu akan tetap dilanjutkan.

Andalas yang berkesempatan meninjau lokasi gudang yang telah digerebek itu, mendapat penjelasan dari warga sekitar, bahwa selama ini di tempat itu sering keluar masuk truk pengangkut gas dan air mineral, tetapi warga tidak diperbolehkan masuk ke areal gudang karena ada sejumlah orang berbadan tegap menjaga tempat itu.

Di peroleh informasi, bahwa sejak Februari tahun 2012 gudang tersebut telah di pergunakan Robert Ketaren SH untuk usaha penyimpanan gas dan air mineral atas izin direksi PTPN II yang ditanda tangani Berani Purba selaku Direktur Pemasaran dan Renbang.

Surat izin direksi PTPN II yang bernomor II.5/X/257/II/2012 tertanggal 14 Feberurai 2012, yang ditujukan kepada Robert Ketaren SH, selaku Direktur Utama PT Jaya Noesantara Simalem yang beralamat di Jalan Margonda Raya No 45 Pancoran Mas, Depok Jawa Barat.

Pihak PTPN II menyetujui rencana KSO sewa gudang material Kebun Sei Semayang, Afdeling V Bekala, seluas 2000 m yang merupakan lahan HGU No. 171 PTPN II (Persero) Kebun Sei Semayang dengan ketentuan harga sewa bangunan pertahun Rp30 juta dan sistem pembayaran sewa gedung dibayar sekaligus melalui transfer bank. (Bob)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *