POLDA SUMUT KEJAR DUA DISTRIBUTOR BLACKBERRY REKONDISI DI JAKARTA

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut mengejar dua distributor atau pemasok 136 (bukan 137) BlackBerry palsu (rekondisi) yang disita dari enam toko yang ada di Millenium Plaza, Jalan Kapten Muslim, Medan.

“Berdasarkan keterangan lima orang saksi yang telah dipanggil, distributor yang memasok Blackberry tersebut adalah CV CU dan CV ATN yang beralamat di Jakarta,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Raden Heru Prakoso, Senin (17/9/2012) di Mapolda Sumut.

Menurut Heru, untuk mengungkap kasus tersebut, penyidik coba akan mengurainya dari atas sampai ke bawah, yakni hingga ke penjual yang memasarkan telepon-telepon pintar tersebut.

Meski polisi telah menyita sejumlah BlackBerry dari dua toko, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

“Memang kita belum menetapkan siapa tersangkanya. Orang-orang yang dipanggil untuk diperiksa masih sebagai saksi. Namun tidak tertutup kemungkinan nantinya akan ada yang dijadikan tersangka sesuai ancaman pidana Undang-undang Perlindungan Konsumen,” terang Heru.

Disinggung kemungkinan Blackberry palsu telah membanjiri Medan, Heru tidak membantahnya. “Bisa saja itu terjadi, yang jelas kita akan melakukan penyelidikan lebih mendalam guna mengetahui lebih pasti kemungkinan itu,” ujarnya.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *