PERCIKAN API KABEL LISTRIK GEGERKAN WARGA MENTENG II

Medan-andalas Kabel aliran listrik PLN di Jalan Menteng II, Gang Jermal, Medan Denai, mengeluarkan api, Senin (17/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian yang menggegerkan warga itu sempat membuat resah dan takut warga akan terjadi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat itu warga sedang melintas masuk ke dalam gang. Tiba-tiba kabel aliran listrik yang melintas di dalam gang mengeluarkan percikan api.

Menurut pengakuan Andre (23), warga sekitar, saat itu dirinya melihat ada percikan api yang keluar dari kabel listrik yang ada di gang tersebut. “Namun, petugas PLN lambat datangnya ke lokasi,” katanya, Senin malam.

Sambungnya, saat itu ada warga yang melintas nyaris menjadi korban terkena kabel yang masih ada aliran listriknya. Namun, berhasil diselamatkan warga dari sengatan listri.

“Pengendara sepeda motor itu langsung ditunjang warga agar tak tersengat dan sepeda motornya dibiarkan di situ karena tak berani mendekat. Habis kabelnya masih ada aliran listriknya,” jelasnya.

Petugas PLN baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.35 WIB setelah mendapat laporan dari warga. Namun, kedatangan petugas PLN Cabang Medan Kota ini tak membantu sebab mereka tak ada membawa kabel pengganti sama sekali. Petugas PLN hanya memadamkan aliran listrik agar tak terjadi kebakaran.

Hal senada diucapkan M Rajaguk-guk (42). “Petugas PLN nya lambat sekali datang padahal jelas-jelas ada wayar atau kabel yang mengeluarkan api. Dihubungi melalui nomor layanan 123 tapi mereka sangat lambat datangnya. Warga di sini terpaksa bernisiatif dengan menyiramnya agar tak terjadi kebakaran,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pekerja atau petugas PLN cabang Medan Kota yang turun di lokasi, terlihat langsung memadamkan aliran listrik ke gardu induk. Petugas PLN yang tak mau menyebutkan namanya itu mengaku, mereka baru menerima laporan dari nomor layanan 123 dan langsung turun ke lokasi.

“Padahal kami tadi sudah melintas dan belum ada nelihat ini. Kami saja dapat telepon dari kantor untuk turun ke lokasi. Untuk lebih jelasnya lagi, silakan ke kantor saja besok pagi di Jalan Listrik,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai keluhan warga yang menyebutkan bahwa kabel perlu diganti, petugas tersebut berdalih, bahwa itu bukan tugas mereka. “Memang suratnya sudah diajukan tapi itu urusan kantor karena kami hanya bawahan saja dan bukan wewenang kami. Tanyakan ke kantor saja bang,” bebernya.(ACO)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *