PEMKOT BATAM BANTU PEMULANGAN JENAZAH TKI DARI MALAYSIA

BATAM–MICOM: Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, membantu proses pemulangan jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ditembak Polisi Diraja Malaysia pada Jumat (8/9).

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan di Batam, Sabtu (15/9), mengatakan pemerintah melalui lurah membantu melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk memulangkan dua jenazah yang sudah dikonfirmasi sebagai warga Batam. “Masalah dokumen sudah dibantu untuk dilengkapi,” katanya.

Wali Kota juga menghubungi pihak Kedutaan Besar RI (KBRI) di Kualalumpur untuk memastikan kondisi jenazah warga Batam yang tewas ditembak. “Kami terus mengontak pihak Kedutaan RI di Malaysia untuk meminta mereka memberikan perlindungan kepada TKI,” ujarnta.

Pemerintah kota juga bersedia menyiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk pemulangan jenazah, bila diperlukan. Mengenai kemungkinan perwakilan pemerintah ikut menjemput jenazah ke Malaysia, ia mengatakan itu tergantung protap KBRI.

Tetapi, Dahlan enggan memastikan soal penyambutan jenazah di Batam. “Itu kami lihat dulu,” katanya. Namun kepada warga Batam Wali Kota meminta untuk melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan bila bepergian ke luar negeri.

Pemerintah Kota Batam memastikan dua dari empat TKI yang ditembak Polisi Diraja Malaysia adalah warga kota itu. “Ternyata dua yang pasti warga Batam, bukan tiga,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam Ardiwinata. (Ant/OL-01)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *