MANTAN PETUGAS SATPOL PP DIAMANKAN BAWA SENJATA API

Medan-andalas Seorang pemuda yang dilaporkan pernah bertugas di Satpol PP Pemko Binjai, Edi Pranata Ginting (28) warga Padang Cermai, Binjai, diamankan petugas Satlantas Polresta Medan lantaran kedapatan membawa senjata api (senpi) jenis airsoft gun, Senin (17/9).

Edi diamankan petugas Satlantas Polresta Medan yang tengah melakukan patroli di kawasan Jalan Razak, Medan. Selanjutnya guna dilakukan pemeriksaan, Edi langsung diserahkan ke Polsek Medan Baru berikut barang buktinya senjata airsoft gun dan sepeda motornya.

Informasi diperoleh, sebelumnya Edi yang mengendarai sepeda motor Yamaha RX King melintas di Jalan Razak, Medan dihentikan oleh kedua petugas Patwal Polresta Medan. Saat dilakukan pemeriksaan surat-surat kenderaan, salah seorang petugas mencurigai adanya sesuatu yang terselip di pinggang sebelah kanan Edi.

Kemudian dilakukan pemeriksaan. Di saat itu lah kedua petugas Patwal menemukan sepucuk senjata api jenis airsoft gun. Atas temuan senjata api tersebut, Edi kemeduian digelandang petugas ke Mapolsek Medan Baru. Di Mapolsek Medan Baru Edi mengaku bahwa senjata jenis airsoft gun itu milik teman ayahnya.

Kapolsek Medan Baru, Kompol H Budi Hendrawan SIK ketika dikonfirmasi membenarkan pihak menerima serahan dari petugas Satlantas terkait kasus kepemilikan senjata airsof gun.

“Masih kita lidik dan kita periksa yang bersangkutan. Jika terbukti tak memilik izin senjata api, maka yang bersangkutan akan proses,” tegasnya.
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *