KEMACETAN LALU LINTAS DI TIGAPANAH MEMPRIHATINKAN

Tanah Karo-andalas Kemacetan lalu lintas di sekitar Pusat Pasar Tigapanah Kabupaten Karo, semakin memprihatinkan. Volume kendaraan terus bertambah, tak sebanding dengan badan jalan yang ada.

TEROBOS – Salah satu contoh penyebab kemacetan, saat iringan mobil Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti menerobos jalur searah, di seputaran Pusat Pasar Tigapanah, kemarin
 

Ruas badan jalan semakin disesaki kendaraan pribadi yang terus bertambah serta rendahnya kesadaran pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas.

Ketua DPD Penyelamat Nusantara Kabupaten Karo, Syafii Tarigan dan Ketua Jaringan Nusantara Kabupaten Karo, Janerba Sebayang, saat dimita tanggapannya, Minggu (16/9) mengatakan, salah satu faktor penyebab kemacetan di seputaran Pasar Tigapanah adalah kurangnya kesadaran warga untuk tertib berlalulintas.

Adanya parkir liar di sepanjang jalan raya, bus yang berhenti tidak pada halte dan ditambah banyaknya pengguna kendaraan suka menerobos jalur searah atau salah jalur.”Hal ini menjadi masalah yang serius dan perlu dilakukan upaya tegas dalam mengatasi kemacetan tersebut,”ujarnya.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Radu Sembiring mengatakan, tidak ada kemacetan, namun di daerah seputara Pasar Tigapanah itu memang padat lalu lintas.

“Kita akan benahi lagi pengaturan lalu lintas di sana dan juga akan bersikap tegas. Bila ada pengguna kendaraan yang menerobos jalur searah ataupun yang salah jalur akan kita tindak tegas, baik itu siapapun dan tidak ada pilih kasih,”tegasnya. (NT)
sumber : harianandalas

 

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *