ANGKOT MITRA TERBAKAR

Medan-andalas Angkutan kota (angkot) Mitra 30 nomor polisi BK 7841 DK jurusan Amplas-Belawan, terbakar di Jalan KL Yos Sudarso Simpang Glugur Kecamatan Medan Barat, Senin (17/9) sekira pukul 13.30 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas peristiwa tersebut. Namun, supir angkot naas itu, Pantas Nainggolan (48), warga Simpang Kantor Belawan, tampak menagalami sock berat.

Informasi yang diperoleh andalas di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa tersebut berawal ketika angkot dari arah Belwan menuju Amplas itu mengalami mogok di Jalan KL Yos Sudarso persis di depan Apotek Cinta Sehat. Sang sopir, Pantas Nainggolan, kemudian mencoba mengecek dan mengutak-atik bagian baterai angkotnya. Kemudian mencoba menghidupkan mesin angkot dengan stater. Tapi mesin angkot tak juga hidup.

Melihat kondisi angkot yang mogok, Pantas kemudian menyuruh tiga orang penumpang untuk segera turun. Setelah tiga penumpang turun, sopir kembali menstater angkotnya. Namun, ketika distater terus-menerus, tiba-tiba angkot mengeluarkan percikan api di bagian mesin dan menyambar jok yang berada di dalam angkot.

“Tiba-tiba angkot itu langsung meledak aja dan angkot pun terbakar. Kami berusaha untuk memadamkannya. Dalam sekejap api langsung membesar,” ujar Sipahutar, seorang saksi mata.

Warga sekitar lokasi kejadian yang melihat kejadian itu berusaha membantu dengan menyiramkan air paret untuk memadamkan api yang kian membesar. Dalam tempo 15 menit api berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. “Sekitar limabelas menitlah kira-kira api baru berhasil dipadamkan,” tambah Sipahutar.

Peristiwa itu sempat membuat arus lalulintas di kawasan tersebut macet. Personil Polsekta Medan Barat yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan dan mengatur lalulintas yang macet.

Sementara itu, supir angkot Pantas Nainggolan saat diminta kronologis yang menimpa angkotnya enggan berbicara. Ia tampak sangat terpukul dengan kejadian itu. “Maaf bang ya, minta tolong dulu. Soalnya saya masih trauma,” pungkasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *