POLISI RAZIA KENDARAN BOKS DAN PLAT LUAR KOTA

Antisipasi Teroris

LUBUKPAKAM- Dalam rangka meningkatkan keamanan dari gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) atas tindakan terorisme, kepolisian Polsek Lubukpakam menggelar sweeping terhadap kendaran mobil boks yang melintas dari Terminal Lubukpakam, Minggu (16/9) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan berlangsung selama sepekan terakhir. Kapolsek Lubukpakam AKP Ikhwan Khalik, menyatakan kegiatan itu merupakan razia yang ditingkatkan untuk mengantisipasi serta mempersempit ruang gerak teroris.

“Selain mempersempit ruang gerak teroris, kepolisian turut merazia peredaran narkoba dan senjata tajam serta senjata api,”ungkapnya.
Untuk mendukung operasi itu, Polsek Lubukpakam mengerahkan sedikitnya 28 personil yang dilengkapi dengan senjata laras panjang serta rompi tanda pengenal kepolisian. Setiap harinya operasi ini digelar mulai sekitar pukul 19.00-24.00 WIB.

Kegiatan sweeping itu, menghentikan kendaran yang melitas kemudian memperiksa surat surat kendaraan, bagasi dan kabin. Pihak personil kepolisian yang ikut sweeping selalu konsentrasi terhadap kendaran jenis boks dan ber nomor polisi luar kota.

Meski demikian, sweeping telah digelar sepakan lamanya, belum ada dicurigai pelaku teroris atau pengendara yang membawa senjata api dan narkoba.”Belum ada yang kita curigai serta tangkap baik yang diduga teroris dan pengguna senjata api ilegal,”terang AKP Ikhwan Khalik. (btr)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *