ALUMNI KEDOKTERAN USU MENGADI DI PELOSOK SUMUT

MEDAN – Pada hari Sabtu kemarin Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) telah merayakan Dies Natalisnya yang ke-60. Di usianya yang semakin matang itu, Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara  Gatot Pujo Nugroho, berharap para alumni Fakultas tertua di USU ini makin berkiprah di tengah masyarakat. “ Para jebolan FK USU harus siap bertugas ke pelosok desa,” tegas Gatot.

“Tentu untuk para alumni dan dokter tamatan FK USU, sangat kami harapkan peran dan kiprahnya untuk mengabdi di seluruh pelosok kabupaten/kota di Sumatera Utara,” kata Gatot.

Gatot menambahkan, alumni suatu lembaga pendidikan/sekolah yang masih bertebaran merupakan individu-individu yang potensial untuk dapat ikut berperan dalam memajukan almamaternya. Apabila mereka dipersatukan dalam suatu ikatan alumni yang solid, komunikatif,  dan cinta almamater, maka kekuatan alumni dapat memberikan kontribusi yang besar pada almamaternya.

Untuk itu dalam momentum Dies natalis ke-60 Fakultas Kedokteran USU, Plt Gubsu meminta agar ikatan alumni FK USU pada khususnya dan ikatan alumni USU pada umumnya dapat diperkuat.

“Kami berharap momentum ultah bisa makin memperkuat ikatan alumni Fakultas Kedokteran.Mengapa? karena kuatnya ikatan alumni bisa menjadibargaining position untuk jabatan jabatan sterategis tidak hanya di provinsi tapi juga di tingkat nasional,” imbuhnya.
Gatot mengakui mempersatukan para alumni bukanlah perkara mudah.Perlu kerja keras para pengelola lembaga pendidikan, mengingat para alumni tentunya sudah terpencar-pencar dan punya kesibukan masing-masing.. Untuk itu, system manajemen dan administrasi pengelolaan alumni pada intern lembaga pendidikan perlu diperkuat.

Dekan Fakultas Kedokteran USU Prof dr Gontar A Siregar SpPD-KGEH menambahkan, di usianya yang ke 60 tahun FK USU makin dituntut menjalankan tugas dan fungsinya sesuai visi dan misi untuk menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang mempunyai kompetensi, dan keterampilan sesuai standar.

“Berbagai upaya telah dilakukan demi mewujudkan FK USU menjadi institusi pendidikan kedokteran terdepan menuju centre of excellence dalam berbagai bidang kedokteran dengan pengembangan dan penyempurnaan kurikulum  pendidikan, perbaikan dan pengembangan sarana fisik kampus maupaun peningkatan kualitas sumber daya manusia yang profesional,” kata dr Gontar.

Hadir pada acara tersebut, Rektor USU yang diwakili Pembantu Rektor I, Majelis Amanat USU, Senat Guru Besar USU, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Kadis Pendidikan Sumut, Kepala Badan Kesbanglinmas Provsu, Staf Ahli Gubernur Bidang pendidikan dan para orang tua mahasiswa baru FK USU.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *