PERAMPOK BERSENPI LARIKAN TRUK BERMUATAN BERAS

Tigapanah, (Analisa). Truk Cold Diesel mengangkut muatan 300 zak beras dan 310 pak sabun dari Medan menuju Kota Cane dirampok tujuh perampok bersenjata apidi Jalan Lintas Karo Tigabinanga Desa Sukaramai Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Rabu (12/9) pukul 02.00 wib.
Ketujuh perampok mengendarai mobil Avanza warna silver semula membuntuti truk dikemudikan Monang Nababan (32), warga Salang Muara Kecamatan Deleng Perkisan Kabupaten Aceh Tenggara bersama kernetnya Lancar Nababan (22), warga Jalan Simpang Muara Kecamatan Simadem Lawe Kingan Aceh Tenggara. Mobil perampok meminta jalan untuk mendahului truk. Berhubung karena jalan agak sempit, supir truk tidak mengindahkannya.

Setelah sampai pada jalan agak lebar, supit truk memberikan jalan kepada supir mobil Avanza itu. Begitu memberi jalan, truk langsungdipepet serta memberhentikan truk

Setelah trtuk diberhentikan, supir dan kernet truk dilumpuhkan kawanan perampok dan mereka dibuang ke perladangan Juma Perjalangen Desa Suka Maju Kecamatan Tiga Panah.

Menurut penuturan Monang Nababan dan Lancar Nababan kepada wartawan, dua dari tujuh perampok itu turun dari mobil dan menghampiri kami serta menodongkan senjata api ke leher dan memaksa kami turun dari atas truk.

“Kami dimasukkan ke dalam mobil Avanza dengan tangan diikat serta mulut dan mata ditutup pakai lakban. Sedang truk mereka kuasai. Setelah berhasil, kawanan itu membawa kami ke perladangan juma jalang Desa Suka Maju Kecamatan Tigapanah dan ditinggalkan di semak-semak dengan tangan terikat serta mulut dan mata di lakban,” katanya.

“Empat orang berada di mobil Avanza dan tiga lagi yang melarikan truk dan semua pelaku itu berjumlah tujuh orang, tambahnya.

“Kami melepaskan ikatan tali rami dengan cara menggigit dan saat itu kami melihat dari kejauhan sinar lampu menuju desa. Kami berjalan di kegelapan malam yang sunyi dan tiba di desa itu, kami menggedor pintu rumah salah satu warga untuk meminta pertolongan,” tambah kedua nya.

Warga menyerahkan keduanya kepada Sekretaris desa Suka Maju Lidia Beru Ginting. Selanjutnya kedua korban diantar warga ke Polres Karo untuk melaporkan kejadian itu. Setelah mendapat laporan dari korban, Petugas Polres Karo dipimpin Kanit SPKT B Aiptu Fajar S beserta anggotanya membawa kedua korban ke lokasi kejadian.

Di Puncak 2000 tempat mereka dibuang para perampok itu, petugas menemukan bekas lakban, kartu nama atas nama Budi Agung dan tali rapia warna putih turut diamankan petugas sebagai barang bukti.

Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw SH.SIK.MT melalui Kasubag Humas Polres Karo AKP Sayuti Malik membenarkan kejadian tersebut”Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan,”ujarnya. (ps)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *