KONSUL JEPANG RESMIKAN PROYEK SARANA AIR BERSIH DI DESA HUTA TINGGI

Tarutung, (Analisa). Konsul Jenderal Negara Jepang di Medan, Yuzi Hamada meresmikan proyek bantuan hibah pengadaan sarana air bersih untuk masyarakat Dusun Huta Gurgur, Bonani Onan, dan Yayasan Perguruan Parsaoran di Desa Huta Tinggi Kecamatan Parmonangan Kabupaten Taput, Kamis (13/9).
Yuzi Hamada mengatakan, proyek pengadaan sarana air bersih senilai Rp 787 juta ini, merupakan program Grant Assistance For Grass-root Human Security Projeck yang disepakati pada tanggal 26 Maret 2012 lalu, untuk pengadaan bak kontrol, MCK dan kran umum membantu sarana air bersih bagi masyarakat.

“Program ini merupakan kerjasama dalam bentuk perhatian rakyat Jepang, yang ditujukan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sebab kita tahu air bersih sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia,” sebutnya

Hamada berharap, agar masyarakat yang menggunakan sarana air bersih ini benar-benar memanfaatkan dan merawat sarana itu, untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Dengan tersedianya sarana air bersih ini, saya berharap masyarakat dapat hidup sehat dan tetap menjaga dan merawat fasilitas yang ada,” ujarnya.

Yuzi juga berharap kerjasama antara Jepang dengan Indonesia ke depan bisa lebih ditingkatkan dan dikembangkan di berbagai bidang, seperti transfer teknologi untuk mengembangkan kedua negara sahabat.

“Jepang dan Indonesia bisa bekerjasama di berbagai bidang seperti teknologi, pendidikan kesehatan, mendukung perkembangan kedua negara,” ucapnya.

Ketua Yayasan Perguruan Parsaoran M Manalu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Jepang yang memberikan perhatian kepada masyarakat dengan memberikan bantuan sarana air bersih.

“Kami sangat berterima kasih, diharapkan dengan ada fasilitas sarana masyarakat lebih mudah mendapatkan kebutuhan air bersih dan masyarakat akang mengelola dengan baik,” ucapnya. (can)
sumber: analisadaily

 

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to KONSUL JEPANG RESMIKAN PROYEK SARANA AIR BERSIH DI DESA HUTA TINGGI

  1. Nimrot Debataraja says:

    Horas.. Terimakasih buat pemerintah jepang yg sdh memberikan penyediaan air bersih di kampung halamanku, semoga dengan adanya air bersih masyarakat sekitarnya makin maju. dan harus di pelihara dengan baik buat kelangsungan anak cucu kita kelak. Mauliate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *