KHAWATIR TERJADI KONFLIK, POLISI BUBARKAN DUA KELOMPAK MASSA

Binjai, (Analisa). Khawatir akan kemungkinan terjadi konflik fisik, petugas Polresta Binjai membubarkan dua kelompok massa yang saling berkumpul di sekitar areal eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN II Sei Semayang Jalan Diponegoro Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, Jumat (14/9) pagi.
Upaya pembubaran dilakukan setelah keduabelah pihak, masing-masing warga petani dengan sejumlah pekerja dan petugas keamanan kebun, sempat bersitegang terkait masalah pengelolahan lahan eks HGU PTPN II di wilayah itu. Diduga, keduanya akan bersiap untuk aksi saling serang.

Keterangan dihimpun Analisa di lokasi kejadian, ketegangan berawal saat delapan pekerja perkebunan berupaya untuk menanam tanaman tebu di sekitar areal eks HGU PTPN II.

Namun, hal itu justru mendapat protes dari sejumlah warga petani yang sebelumnya menanami lahan dengan tanaman ubi kayu. Merasa tidak ada penyelesaian, kedua keduabelah pihak pun saling berupaya untuk mengumpulkan massa.

Beruntung aksi dua kelompok massa itu diketahui dan dapat diredam sejumlah petugas kepolisian yang memang sudah disiagakan di lokasi.

Atas himbauan Kapolresta Binjai AKBP Musa Tampubolon yang terjun ke lokasi kejadian, dua kelompok massa itu akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (nov)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *