KEPEMIMPINAN BUPATI LANGKAT NGOGESA SITEPU MENGECEWAKAN

Stabat-andalas Mayoritas wartawan di Langkat kecewa dengan kepemimpinan Bupati H Ngogesa Sitepu dan Kabag Humas yang lama H Syahrizal SSos MSi, yang tidak dekat dengan para wartawan. Padahal, wartawan berperan besar dalam memajukan Kabupaten Langkat.

Mantan Ketua PWI Langkat, H Imam Fauzi Hasibuan SH mengatakan, siapa yang bisa membantah kalau wartawan berperan besar dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Langkat. Buktinya, walaupun diwarnai berbagai macam kritik, pemberitaan juga diwarnai dengan pencitraan berkaitan dengan visi dan misi Pemkab Langkat serta berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Kekecewaan ini mencuat dalam silaturahmi wartawan Unit Pemkab Langkat dengan Kabag Humas di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, kemarin. Selain untuk memperkuat tali silaturrahmi dan kemitraan, acara diisi perkenalan Kabag Humas yang baru, Drs Rudi Kinandung.

Sementara, mantan Ketua PWI Langkat lainnya, H Said Effendy mengkritik Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu yang terkesan ‘tidak dekat’ dengan para wartawan.Hal ini berbeda jauh dengan Bupati Langkat sebelumnya, seperti H. Zulfirman Siregar, H Zulkifli Harahap dan H Syamsul Arifin, SE.

Kalau dulu, apa pun visi, misi dan program kerja bupati, wartawan pasti diikutsertakan. Pokoknya wartawan pada masa itu benar-benar dihargai dan dihormati.

“Sekarang, wartawan dibiarkan jalan sendiri-sendiri, tidak pernah lagi diajak diskusi dan berperan aktif. Bahkan, pernah saat Ngogesa Sitepu baru terpilih sebagai bupati, para wartawan diundang makan bersama dan bertatap muka.Namun, gagal, sehingga para wartawan makan sendiri.”Ironisnya, sampai sekarang mudah-mudahan tidak ada acara ‘makan bersama dan tatap muka’ dengan bupati,”ujarnya.

Selain itu, tidak pernah lagi wartawan diberi pelatihan dan melakukan studi banding atau melakukan peliputan langsung ke luar daerah  Semua serba dikuasai Bagian Humas.Hal ini jauh berbeda dengan para pejabat, baik dari legislatif maupun eksekutif yang kerap melakukan pelatihan dan studi banding untuk peningkatan mutu dan SDM.

Sedangkan, Rudi Kinandung mengatakan, semua sudah saling mengenal. Karena itu, diharapkan agar pertemuan dapat lebih menyatukan. “Ini adalah pertemuan resmi pertama bagi saya sejak dipercaya sebagai Kabag Humas,”ujar Rudi.

Mantan Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Langkat itu, menyampaikan terima kasih atas peran serta dan kerjasama yang telah diberikan wartawan Unit Pemkab Langkat selama ini, dalam memajukan Kabupaten Langkat.”Tanpa peran serta para wartawan, Kabupaten Langkat mungkin tidak akan mengalami kemajuan seperti sekarang,” katanya.

Namun, sambutan Kabag Humas yang baru itu dibalas dengan kekecewaan dari para wartawan.Hal itu antara lain ditunjukkan dengan minimnya wartawan Unit Pemkab Langkat yang hadir dalam acara tersebut. (BD)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *