EKS MANAJER KAMPANYE FAISAL-BIEM: TAK ADA PENGALIHAN DUKUNGAN KE FOKE

Jakarta Mantan tim sukses mantan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta nomor 5, Faisal Basri dan Biem Benyamin mengalihkan dukungan ke cagub DKI Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara). Mantan manajer kampanye Faisal-Biem menegaskan tak ada pengalihan dukungan secara resmi ke Foke-Nara.

“Tim sukses Faisal-Biem sudah tidak ada lagi sejak seminggu setelah Pilgub putaran pertama. Apa yang dilakukan oleh beberapa teman-teman kemarin yang mengatasnamakan tim sukses itu jelas tidak benar. Sebab tim suksesnya sudah secara resmi dibubarkan dalam buka bersama di GOR Otista seminggu setelah pencoblosan,” tegas mantan manajer kampanye Faisal-Biem, Toska Santoso, dalam konferensi pers di eks kantor pemenangan Faisal-Biem di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2012).

Sebanyak sembilan orang eks tim sukses Faisal-Biem hadir dalam konferensi pers ini. Mereka juga tak lagi mengenakan baju tim sukses Faisal-Biem.

Pilihan pendukung Faisal-Biem pada putaran kedua Pilgub DKI tidak diarahkan ke salah satu calon. Bekas tim yang sudah bubar, Toska menegaskan, tidak punya kapasitas untuk mengarah-arahkan.

“Apalagi kita mensinyalir dalam praktek pengalihan dukungan itu ada transaksi. Ini yang kita tidak mau terjadi dalam tim independen. Kita tidak mau memperjualbelikan amanat yang sudah kita berikan ke dua kandidat kita Faisal dan Biem,” katanya.

Apalagi, Toska melanjutkan, selama ini Faisal-Biem selalu menegaskan kegagalan pemerintahan Fauzi Bowo. “Dalam satu tahun kami berkomunikasi politik dengan warga Jakarta itu intinya bahwa pemerintahan Fauzi Bowo adalah pemerintahan yang gagal. Jadi kalau mendadak tim Faisal mendukung Foke-Nara ini mustahil dan nggak masuk nalar,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan tim sukses mantan calon gubernur (cagub) DKI nomor 5, Faisal Basri dan Biem Benyamin mengalihkan dukungan ke cagub DKI Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara). Mereka meyakini pasangan Foke-Nara dapat membawa perubahan yang lebih baik.

“Dengan ini kami menyampaikan bahwa seluruh keluarga besar warga independen koordinator-koordinator tim Faisal Biem se-DKI Jakarta dengan sadar mendukung dan akan memilih pasangan Foke-Nara sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012-2017,” ujar Dewa Firmansyah, koordinator Faisal-Biem wilayah Jakarta Pusat, dalam jumpa pers di posko bekas tim sukses Faisal-Biem Jl Kramat Jaya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2012).
sumber : detikcom

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *