2 TON SAWIT PT EMHA HILANG DIDODOS PENJAHAT

Sei Suka, (Analisa). Diperkirakan sebanyak dua ton sawit dalam bentuk tandan buah segar (TBS) PT Emha hilang didodos oleh para penjahat. Akibatnya, pengusaha kebun tersebut menderita kerugian ratusan juta rupiah.
Manejer PT Emha H Jamaluddin Nasir menjelaskan Kamis (13/9), TBS yang hilang tersebut buah tanaman baru di Afdeling I Kelurahan Sipare-pare di perbatasan Desa Pematang Jering Kecamatan Sei Suka Batubara. Diduga, TBS yang hilang didodos penjahat malam hari. Peristiwa tersebut diketahui saat karyawan bermaksud melakukan pendodosan pagi esoknya. Mereka kecele melihat TBS kebun itu sudah tidak ada.Bekas pendodosan malam hari jelas terlihat. Diduga setelah didodos, TBS dibawa dengan cara dipikul dan dibawa ke tempat yang aman. Kemudian oleh para penjahat baru dibawa ke penampungnya yang sedang diselidiki.

Menurut H Jamaluddin Nasir, manajemern PT Emha sudah mengadukan kasus itu kepada Polsek Indrapura. Dfiharapkan, petugas secepatnya melakukan pengusutan. Seandainya ada di antara karyawan berstatus pengawas yang terlibat, tidak masalah untuk diungkapkan. Perusahaan jelas akan melakukan tindakan.

H Jamaluddin Nasir mengatakan, hilangnya TBS PT Emha tersebut terjadi pada minggu kedua September 2012. Beberapa bulan sebelumnya, perusahaan itu juga kehilangan TBS yang jumlahnya juga tidak sedikit. Mudah-mudahan, Polsek Indrapura secepatnya berhasil mengamankan pelakunya, ujar Manejer PT Emha H Jamaluddin Nasir. (al)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *